Aliran Air Bersih Terganggu, ATB Imbau Warga Tampung Air

Written By Unknown on Senin, 29 Oktober 2012 | 12.41

Tribun Batam - Senin, 29 Oktober 2012 11:57 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Merri

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM

- Aliran air PT Adhya Tirta Batam akan terhenti di hari Senin pagi hari ini hingga Selasa malam besok. Terputusnya aliran air bersih ke palnggan ini dampak dari proyek pengerjaan dan pemasangan pipa baru.

Pengerjaan pipa sepanjang 13 kilometer DN 800 mm di jalur Tangki Kabil, Simpang Jasinta, hingga Bundaran Bandara; Sukajadi hingga Simpang Jam serta MKGR hingga Telkom Batuaji sudah mencapai 40 persen.

Pemasangan pipa jalur Sukajadi hingga Simpang Jam sudah memasuki tahap persiapan penyambungan ke pipa WTP Duriangkang.

Penyambungan pipa akan menyebabkan gangguan air di wilayah Batam Center, Baloi, Nagoya, Jodoh, Bengkong, Batu Ampar, Tanjungsengkuang, Sei Panas, Sukajadi dan Batuaji.

"Pengerjaannya Senin pukul 21:00 WIB sampai dengan selesai. Diperkirakan akan normal kembali antara Selasa siang hingga malam (30/10), namun wilayah yang agak jauh diperkirakan akan normal kembali Rabu malam (31/10). Itu makanya kami menghimbau agar pelanggan menampung air dan menggunakannya dengan bijak," ujar Corporate Communication Manager ATB, Enriqo Moreno, kemarin.

Meski berdampak cukup besar ATB akan melakukan beberapa cara untuk mengantisipasi dampak dari penyambungan pipa tersebut.

Selain menginformasikan melalui media,  ATB akan membagikan kantung air (water bag) hingga menyediakan mobil tangki air untuk membantu pelanggan yang daerahnya terkena dampak.

"Kantung air akan kami bagikan untuk daerah yang diperkirakan akan  terkena dampak paling lama seperti Bengkong Langit, Bengkong Mandiri, Batu Merah, dan tanjung Sengkuang. Namun, bila ada pelanggan dari luar wilayah tersebut yang membutuhkan supply air, bisa menghubungi call center kami di nomor 0778-467111, nanti kami akan kirimkan mobil tanki air," ujarnya.

Ia melanjutkan, kantung air mau pun tanki air disediakan ATB untuk pelanggan secara cuma-cuma, alias gratis.  Fasilitas tersebut merupakan bentuk tanggungjawab ATB untukmemberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Aliran Air Bersih Terganggu, ATB Imbau Warga Tampung Air

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/10/aliran-air-bersih-terganggu-atb-imbau.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aliran Air Bersih Terganggu, ATB Imbau Warga Tampung Air

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aliran Air Bersih Terganggu, ATB Imbau Warga Tampung Air

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger