DPRD Bakal Panggil Soerya Respationo

Written By Unknown on Rabu, 17 Oktober 2012 | 12.41

Tribun Batam - Rabu, 17 Oktober 2012 01:19 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Purwoko/Thomy

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG-  Informasi rencana pengunduran diri Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo dari jabatannya merebak. Para pejabat provinsi, bahkan Ketua DPRD Kepri, Nur Syafriadi mengaku menerima kiriman pesan singkat (SMS) yang berisi perihal niat pengunduran diri Soerya tersebut.

Merespon wacana tersebut, DPRD Kepri berencana memanggil Soerya untuk meminta penjelasan secara langsung. Rapat akan digelar Kamis (18/10) besok. "Saya juga terima SMS mengenai niat pengunduran diri Pak Wagub itu. Bunyi SMS itulebih kurang demikian: Wagub akan undurkan diri pada tanggal 28 Oktober 2012. Namun akan dilakukan konsultasi dahulu dengan pimpinan DPRD," aku Nur kepada Tribun, Selasa (16/10).

Sementara Wagub Soerya Respationo yang ditemui Tribun di kediamannya, Taman Duta Mas, malam tadi, menyatakan siap datang memenuhi panggilan DPRD Kepri. Ia pun siap membeberkan semua hal yang akan ditanyakan oleh DPRD.

"Saya sebagai eksekutif akan datang memenuhi panggilan DPRD. Apa yang ditanyakan, tentu akan saya jawab semua," ujar Soerya.

Namun demikian, ia belum bersedia membeberkan pernyataan yang nanti akan disampaikan. Pasalnya, sampai sekarang belum tahu tentang subjek persoalan yang akan ditanyakan. "Subjek yang ditanyakan mengenai apa? Tapi nanti semua akan saya jawab," ujar Soerya.

Diberitakan sebelumnya, isu rencana pengunduran diri Soerya dari jabatannya sempat menjadi buah bibir para pejabat maupun politisi di Kepri. Hal itu bersamaan dengan memuncaknya polemik pengangkatan Azirwan, sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kepri. Tak ayal masyarakat pun mengait-ngaitkannya. 

Nur Syafriadi mengungkapkan, pesan singkat yang ia terima itu mengagetkannya, sehingga tidak langsung ditanggapi. Ia segaja tidak mengonfirmasi langsung karena menurutnya persoalan ini cukup sensitif untuk dibahas saat ini. Namun, Nur berjanji segera mengagendakan rapat untuk meminta penjelasan Wagub agar persoalan menjadi terang benderang. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

DPRD Bakal Panggil Soerya Respationo

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/10/dprd-bakal-panggil-soerya-respationo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DPRD Bakal Panggil Soerya Respationo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DPRD Bakal Panggil Soerya Respationo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger