Insya Allah Tak Ada yang Terlibat Korupsi

Written By Unknown on Sabtu, 27 Oktober 2012 | 12.41

Tribun Batam - Jumat, 26 Oktober 2012 17:32 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Thom

TRIBUNNEWSBATAM, TANJUNGPINANG

- Merebaknya polemik seputar pejabat mantan koruptor yang menduduki jabatan penting di lingkungan pemerintah provinsi (Pemprov) Kepri, ternyata mempengaruhi Baperjakat dalam menentukan pengangkatan para pegawai eselon III dan IV.

Ketua Tim Baperjakat Kepri, Suhajar Diantoro, memastikan bahwa pegawai eselon III dan IV yang dilantik Wakil Gubernur Kepri, HM Soerya Respationo, Kamis (25/10), bebas dari jeratan kasus korupsi di masa silam.

"Insya Allah tidak ada seorang pun yang terkibat kasus korupsi. Sejauh ini tidak ada. Tetapi kalau ada ,tolong diinformasikan," kata Suhajar usai menghadiri pelantikan 305 pegawai eselon III dan IV di aula kantor gubernur Kepri, Kamis (25/10) siang.

Sementara itu, dalam pelantikan tersebut, kepada para pegawai yang terlantik, Soerya menekankan pentingnya menjaga kultur pelayanan dan menghindari sejauh mungkin sikap yang hanya mau minta dilayani.

Kultur tersebut antara lain mesti ditunjukkan dalam peningkatan efisiensi kerja tanpa terlebih dahulu meminta kenaikan anggaran kerja.

"Sebagai pegawai negeri sipil (PNS), saudara sekalian diminta berperilaku netral sesuai ketentu berlaku dan bersikap disiplin. Kedisiplinan misalnya ditunjukkan dengan menghadiri apel pagi. Dalam hal apel pagi, saya akan selalu minta laporan dari BKD dan Sekeretaris daerah (Sekda)," imbau Soerya kepada para pegawai yang dilantik.

Menurut kepala BKD Kepri, Buralimar, pegawai eselon III dan IV yang dilantik berjumlah 305 orang. Mereka terdiri dari 288  pewagai eselon IV dan 17 pegawai eselon III.

"Dari 288 pegawai eselon IV, ada 80 pegawai yang dipromosikan dan yang lainnya hanya digeser saja. Sedangkan, dari 17 pegawai eselon III, ada 7 pegawai yang  dipromosi dan 10 pegawai digeser," papar Buralimar.


Anda sedang membaca artikel tentang

Insya Allah Tak Ada yang Terlibat Korupsi

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/10/insya-allah-tak-ada-yang-terlibat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Insya Allah Tak Ada yang Terlibat Korupsi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Insya Allah Tak Ada yang Terlibat Korupsi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger