Warga Cemas Konsumsi Mie Setelah Penggerebekan

Written By Unknown on Sabtu, 20 Oktober 2012 | 12.41

Tribun Batam - Sabtu, 20 Oktober 2012 00:19 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Zabur 

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-  Camat Sagulung Abidun Pasaribu kaget mendengar adanya pabrik mie berformalin di wilayahnya. Ia pun langsung menggelar inspeksi mendadak ke lapangan, Jumat (19/10). Sasarannya sejumlah warung bakso atau warung yang menyajikan makanan mie. Abidun menyebutkan selama ini ia  banyak memberikan izin usaha, namun untuk pabrik mie belum pernah. 

"Untuk pabrik mie berfomalin itu, tak ada sama sekali," terangnya. Dari hasil sidak di sejumlah warung penjualan mie, belum ditemukan adanya mie kuning mengandung formalin.  Pihaknya langsung memberikan arahan dan imbauan untuk tidak menyalagunakan izin yang ada untuk kepentingan bisnis yang haram.

"Sejauh ini izin domisili usaha sama sekali tidak masuk ke kantor kami, makanya kami juga terkejut BPOM dan Polda Kepri menggerebek pabrik mie kuning di Sagulung," kata Abidun. 

Warga yang ditemui Tribun mengaku kaget dengan beredarnya mie yang bisa memicu kanker tersebut. Apalagi selama ini mereka sudah kerap memakan mie kuning yang biasanya dicampur dengan bakso atau makanan lainnya.

"Waduh bagaimana ini saya sering makan mie kuning kalau makan bakso," ujar seorang warga kepada Tribun. Ia pun berharap petugas berwenang segera mengatasi permasalah ini.  Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, pemilik pabrik mie berformalin yang disebut-sebut bernama Subur Santoso, memiliki sejumlah pabrik pembuatan mie yang mengandung bahan pengawet mayat tersebut.

Lokasi pabrik milik Subur itu digerebek BPOM dan Polda Kepri di Griya Sagulung Permai, Kelurahan Sagulung Kota, Sabtu lalu. Lokasi lainnya berada di Nagoya dekat pasar Tos 3000, Pancur Sei Beduk dan Batuaji. Selain memproduksi mie kuning, Subur Santoso juga memiliki usaha produksi bakso giling.

"Pak Subur Santoso juga punya produksi bakso giling. Bahkan juga punya rumah makan bakso yang ada di Sagulung, Batuaji dan Nagoya," ujar Doni, warga Perumahan Prima Sagulung Permai.

Menurutnya, pabrik produksi bakso giling juga tidak jauh dari gudang mie kuning yang digerebek BPOM dan Polisi beberapa waktu lalu. Gudang bakso giling itu sendiri berada di belakang warung bakso yang berhadapan langsung dengan minimarket 4 mart tempat pabrik mie kuning.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Cemas Konsumsi Mie Setelah Penggerebekan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/10/warga-cemas-konsumsi-mie-setelah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Cemas Konsumsi Mie Setelah Penggerebekan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Cemas Konsumsi Mie Setelah Penggerebekan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger