BC Amankan 33 Colli Carlsberg

Written By Unknown on Jumat, 30 November 2012 | 12.41

Tribun Batam - Jumat, 30 November 2012 10:44 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Eko Setiawan 

TRIBUNNEWSBATAM, TANJUNGPINANG - Bea dan Cukai Tanjungpinang berhasil menggagalkan sebanyak 33 Colli minuman keras bermerek Carlsberg dari Batam yang akan masuk ke Tanjungpinang di Pelabuhan Sri Bintanpura, Kamis (29/11) sekitar pukul 09:30 WIB. 

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan BC Tanjungpinang, Khrisna Wardhana mengatakan, Informasi ini ia peroleh dari anggota BC di Batam, kalau ada minuman keras yang akan dibawa ke Tanjungpinang untuk dijual. Padahal minuman tersebut hanya boleh beredar di wilayah khusus seperti Batam dan Lagoi Bintan.

"Sebenarnya minuman itu untuk kawasan Batam saja. Namun di bawa ke Tanjungpinang untuk dijual. Mereka tidak dibolehkan membawa ke Tanjungpinang. Bila masuk ke Pinang kena pajak Cukai, PPN dan PPH, dan dikaleng Miras itu sudah dituliskan untuk daerah khusus," ujar Khrisna. 

33 Colli miras tersebut langsung diletakkan di gudang penyimpanan kantor BC. Setelah diperiksa dalam satu Colli terdapat empat Karton minuman Casberl sedangkan dalam satu Karton berisi 24 Kaleng. 

Karena penyelundupan ini, negara dirugikan sebanyak Rp 19 juta. "Kerugian negara untuk saat ini tidak terlalu banyak, namun dari pengakuan kedua pelaku ketika kita periksa, masih banyak barang-barangnya yang lain. Namun belum kita juga belum tahu mereka meletakkan dimana," tembahnya.   

Pelaku berinisial D dan M. Selain kedua pelaku, BC juga menanyakan kepada kapten kapal Ferry. Dari hasil keterangan  sementara, Kapten kapal mengatakan tidak mengetahui adanya barang tersebut. 

Berkemungkinan pelaku bekerja sama dengan awak kapal lain. Sedangkan pelanggaran yang dikenakan kepada kedua tersangka hanya pelanggaran administrasi. 

Berkas-berkas mereka akan diserahkan ke Batam sebab barang ini berasal dari Batam.


Anda sedang membaca artikel tentang

BC Amankan 33 Colli Carlsberg

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/11/bc-amankan-33-colli-carlsberg.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BC Amankan 33 Colli Carlsberg

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BC Amankan 33 Colli Carlsberg

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger