Citilink Buka Rute Jakarta-Padang

Written By Unknown on Selasa, 20 November 2012 | 12.41

Tribun Batam - Selasa, 20 November 2012 11:07 WIB


TRIBUNNEWSBATAM, JAKARTA
- Untuk memenuhi permintaan penumpang, akhirnya maskapai Citilink dipastikan membuka rute domestiknya yang terbaru yaitu Jakarta-Padang. Rencananya Citilink mulai menerbangi langit Padang pada 23 November 2012 mendatang.

Arif Wibowo, Direktur Utama Citilink, mengatakan alasan Citilink membuka rute Jakarta-Padang yaitu karena potensi pasar pariwisata di kota tersebut cukup besar sehingga banyak orang berkunjung ke sana.

Rute Jakarta-Padang juga diyakini bakal ramai penumpang seperti ketika membuka rute Padang-Batam. "Saat ini, load factor rute Padang-Batam sudah 80 persen. Kami prediksi load factor Jakarta-Padang juga akan menyamai rute tersebut," kata Arif kepada Tribun.

Arif menuturkan, Citilink akan menerbangi rute Jakarta-Padang setiap hari (daily) dengan frekuensi penerbangan sekali sehari. Rencananya, Citilink akan terbang dari Jakarta menuju Padang pada pukul 17.00 WIB, sedangkan penerbangan dari Padang ke Jakarta pada pukul 19.25 WIB. "Kebetulan kami dapat penerbangan yang sore," kata Arif melalui sambungan telepon.

Berdasarkan situs resmi perusahaan, Citilink membanderol harga tiket Jakarta-Padang mulai dari Rp 467 ribu untuk sekali jalan.

Harga khusus ini bisa Anda nikmati untuk pembelian tiket 23 November-30 November 2012, dengan periode pemberangkatan 23 November-30 November 2012.

Saat ini, jumlah armada Citilink sekitar 16 unit pesawat yang terdiri dari 10 unit Boeing 737-Series, dan sisanya Airbus A320. Hingga akhir tahun ini jumlah pesawat Citilink ditargetkan menjadi 21 unit. "Bulan ini kami akan mendatangkan dua armada baru berjenis Airbus A320," katanya.

Citilink menargetkan bisa mendatangkan 10 pesawat baru pada 2013, sehingga pada akhir tahun depan akan mengoperasikan 31 unit. "Semester I 2013 kemungkinan sudah datang enam armada baru," ungkapnya.(Tribunnews)


Anda sedang membaca artikel tentang

Citilink Buka Rute Jakarta-Padang

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/11/citilink-buka-rute-jakarta-padang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Citilink Buka Rute Jakarta-Padang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Citilink Buka Rute Jakarta-Padang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger