Gelar Sumatera Expo 2012 Jelang Asean Economic Community

Written By Unknown on Senin, 19 November 2012 | 12.41

Tribun Batam - Senin, 19 November 2012 01:08 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Hayati

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- PT Sumatera Promotion Center (SPC) kembali menggelar kegiatan Sumatera Indonesia Expo 2012 bertempat di Mega Mall, Batam Centre, mulai 23 hingga 26 November mendatang. Kegiatan ini dalam rangka menghadapi berlakunya  Asean Economic Community (AEC) 2015.

Andi M Lutfi, Direktur PT SPC memaparkan, kegiatan ini sekaligus  sebagai bentuk komitmen PT SPC untuk terus meningkatkan kegiatan promosi potensi daerah Sumatera dan wilayah lainnya di Indonesia. "Kita harus sudah mulai siap bersaing dari sekarang. Menyajikan barang-barang yang kompetitif dan bersaing dengan negara lainnya," ucap Andi dalam siaran persnya, Sabtu (17/11) di Kepri Mall.

Penyelenggaraan Sumatera Indonesia Expo tahun 2012 ini, digelar di 3 kota ASEAN sekaligus, yaitu di Johor Baharu Malaysia akhir Mei lalu, Bangkok, Thailand, Oktober kemarin, dan terakhir di Batam, November ini. Untuk 2013 nanti Andi juga berencana melakukan promosi di 2 kota ASEAN lainnya, seperti Ho Chi Minh, Vietnam, dan Yangon, Myanmar.

"Mengapa kami memilih Batam, bukan Jakarta, atau di kotanya, bukan di ibukota? Karena menurut kami tingkat sosialisasi ke arah ASEAN Economic Community di ibukota itu lebih baik daripada di daerah," katanya.

Lebih kurang 82 peserta dari 32 provinsi di Indonesia akan ambil bagian dalam kegiatan tersebut untuk menampilkan produk-produk unggulan dan komoditif, serta potensi wisata dan investasi yang ada di daerahnya masing-masing. Dan semakin mendekati hari, Andi berharap jumlah peserta dapat meningkat lagi.

"Selain itu juga akan ditampilkan berbagai pertunjukan kesenian daerah yang unik dan eksotis dari Sumatera Barat, Bangka, Bulungan-Kalimantan Timur, Lampung dan Kalimantan Tengah. Tapi dari Sumatera Barat akan lebih dominan karena ada baralek gadangnya juga," ucap Andi sembari mengatakan suku Minang termasuk dominan di Batam.

Rencananya dalam kegiatan Sumatera Indonesia Expo ini turut dihadiri pihak Kementerian Luar Negeri Indonesia, dan Kementerian Luar Negeri Afrika, serta Dirjen ASEAN. Pameran terbuka ini akan dibuka langsung Gubernur Kepri, HM Sani bersama Wali kota Batam, Ahmad Dahlan. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Gelar Sumatera Expo 2012 Jelang Asean Economic Community

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/11/gelar-sumatera-expo-2012-jelang-asean.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gelar Sumatera Expo 2012 Jelang Asean Economic Community

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gelar Sumatera Expo 2012 Jelang Asean Economic Community

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger