Tribun Batam - Sabtu, 17 November 2012 11:49 WIB
TRIBUNNEWSBATAM, JAKARTA - Produsen kamera foto Olympus menargetkan pangsa pasar berbagai tipe kamera foto di Indonesia sebesar 35 persen pada 2013.
"Target kami bukan hanya pada tipe kamera mirrorless tapi seluruh kamera berlensa lepas-tukar termasuk DSLR," kata Manajer Pemasaran Olympus Customer Care Indonesia, Sandy Chandra, dalam jumpa pers di Jakarta.
Kamera mirrorless, atau secara lengkap disebut Mirrorless Interchangeable-Lens Camera (MILC), merupakan jenis kamera digital dengan lensa yang dapat diganti dan telah menghilangkan komponen cermin di dalam tubuh kamera sehingga bobot alat menjadi lebih ringan dan kualitas gambar mirip kamera digital single-lens reflex (DSLR).
Sandy mengatakan porsi pasar kamera mirrorless itu di Indonesia mencapai 60 persen dari seluruh tipe kamera. "Pada 2009 pertumbuhan kamera mirrorless di Indonesia sekitar lima persen. Dan, sejak awal 2012 hingga sekarang (pertumbuhan) mencapai 25 persen," jelasnya.
Sandy menyebut kamera MILC merek Olympus telah meraih 80 persen pangsa pasar kamera mirrorless tanah air sejak 2011. "Mempromosikan kamera mirrorless di Indonesia susah karena konsumen sejak 2009 lebih menyukai kamera DSLR," katanya.
Meskipun demikian, Olympus tetap optimistis pasar kamera mirrorless akan terus tumbuh yang dibuktikan dengan rencana produsen kamera asal Jepang itu untuk menghadirkan produk baru setelah generasi E-P3. (ant)
Anda sedang membaca artikel tentang
Olympus ingin kuasai 35 persen pasar kamera RI
Dengan url
http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/11/olympus-ingin-kuasai-35-persen-pasar.html
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya
Olympus ingin kuasai 35 persen pasar kamera RI
namun jangan lupa untuk meletakkan link
Olympus ingin kuasai 35 persen pasar kamera RI
sebagai sumbernya
0 komentar:
Posting Komentar