Tribun Batam - Sabtu, 3 November 2012 01:14 WIB
Laporan Tribunnews Batam, Rio Bara
TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Suparno tak pernah menyangka mendapat kunjungan dari tim PLN Batam, Kamis (1/11). Awalnya Ia sempat kebingungan namun tetap mempersilakan tim PLN masuk ke rumahnya yang berlokasi Sakura Permai,Blok 2 Nomor 19.
Pagi itu, PLN Batam dengan beranggotakan 32 tim yang terdiri dari Direksi, manajemen dan staf secara serentak mengunjungi 100 pelanggan PLN, baik perusahaan mau pun rumah tangga
Setelah mendapat penjelasan, baru lah Suparno tersenyum. "Dikirain ada apa tadi. Perasaan saya udah bayar listrik tepat waktu kemarin," ungkapnya kepada Tribun.
Suparno mengatakan baru kali ini dikunjungi tim PLN, yang dipimpin langsung Direktur Keuangan Bright PLN Batam, Ardian Cholid. "Saya merasa bangga dapat berjumpa langsung dengan petinggi PLN. Belum pernah saya dengar petinggi mengunjungi pelanggannya," tuturnya.
"Kami sengaja turun langsung untuk mengetahui apa saja keluhan pelanggan dan merespon keluhan mereka. Pelanggan adalah segalanya bagi kami," ujar Ardian.
Selain itu lanjutnya, PLN memberikan akses kemudahan untuk menghubungi PLN kapan pun. "Kami akan merespon setiap keluhan. Apabila ternyata keluhan pelanggan tidak direspon oleh staf PLN, bapak hubungi saya segera," ungkap Ardian sambil memberikan kartu nama kepada Suparno.
Dalam kesempatan tersebut Ardian menjelaskan mulai tanggal 1 hingga 8 November 2012 mendatang, PLN Batam akan melakukan pemadaman bergilir di kota Batam. Hal ini di picu karena adanya pemeliharaan sumur gas oleh Conoco Philips.
"Kami telah melakukan pengumuman jadwal pemadaman bergilir melalui media cetak, Radio dan Website www.plnbatam.com,"terangnya.
Pemeliharaan tersebut akan mengakibatkan berkurangnya pasokan gas yang berdampak terhadap penurunan daya tenaga listrik pada beberapa mesin pembangkit listrik PLN yang menggunakan bahan bakar gas. Perkiraan daya mampu pada tanggal 1 hingga 8 November 2012 adalah 253 MW.
"Beban puncak 288 MW sehingga ada defisit 20 hingga 35 MW. Karena itu dengan terpaksa kami melakukan pemadaman bergilir. Untuk menyiasati hal tersebut. Kami menghimbau untuk melakukan penghematan. Agar pemadaman listrik tidak lama. Kami meminta maaf atas ketidaknyaman ini. Kami akan terus berusaha agar lokasi pemadaman dapat dikendalikan," ungkapnya.
Selanjutnya PLN Batam mengunjungi PT Cladtex Batam yang terletak di Batu Ampar. Dalam kunjungi kali ini PLN Batam mendapat masukan. "Saya baru tadi pagi dengar berita ada pemadaman listrik bergilir. Kami buru-buru menyediakan generator. Coba saja ada kabar dua hari yang lalu pasti tidak repot begini," tutur Catur, Engineer Cladtex. (*)
Anda sedang membaca artikel tentang
Rombongan PLN Kejutkan Pelanggan
Dengan url
http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/11/rombongan-pln-kejutkan-pelanggan.html
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya
Rombongan PLN Kejutkan Pelanggan
namun jangan lupa untuk meletakkan link
Rombongan PLN Kejutkan Pelanggan
sebagai sumbernya
0 komentar:
Posting Komentar