Abraham Samad: Korupsi, Kejahatan Luar Biasa

Written By Unknown on Minggu, 09 Desember 2012 | 12.41

Tribun Batam - Minggu, 9 Desember 2012 11:12 WIB

TRIBUNNEWSBATAM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperingati puncak Hari Antikorupsi sedunia yang jatuh pada Minggu, 9 Desember 2012. Peringatan Hari Antikorupsi itu dipusatkan di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Peringatan Hari Antikorupsi yang mengambil tema 'Berani Jujur Hebat' itu diselenggarakan sejak pukul 06.00 pagi. Kegiatan ini diawali dengan Fun Bike, senam pagi, dan beberapa kegiatan menarik hingga siang hari nanti.

Ketua KPK Abraham Samad dan beberapa pimpinan KPK lainnya ikut hadir di acara tersebut. Di samping itu, sejumlah petinggi negara juga turut ambil bagian dalam peringatan hari antikorupsi tahun ini.

Sejumlah pejabat negara yang turut hadir diantaranya, Menkumham Amir Syamsuddin, Menpan Azwar Abubakar, Menkominfo Tiffatul Sembiring, Jaksa Agung Basrief Arief, Ketua BPK, Hadi Purnomo, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Wakil Ketua BPK Taufiqurahman Ruki, Kabareskrim Komjen Sutarman, Wakil Ketua PPATK Agus Santoso, dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam pernyataanya, Ketua KPK Abraham Samad mengimbau pentingnya menggalang persatuan dalam memberantas korupsi. Menurut Abraham, perilaku korupsi sangat berbahaya karena dapat meluluhlantahkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Mari kita renungkan betapa bahayanya korupsi, tidak ada lagi tempat yang bebas dari korupsi. Kita harus patuh dan menyadari bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa," kata Abraham.

Untuk menyuarakan kampanye antikorupsi, Abraham mengutip pernyataan tokoh perdamaian India, Mahatma Gandhi. 'Dunia ini menyiapkan kebutuhan setiap orang, tapi dunia ini tidak dapat mendiamkan keserakahan dan ketamakan setiap orang'.

"Oleh karena itu hentikan keserakahan dan ketamakan karena keserakahan dan ketamakan merupakan cikal bakal perilaku korupsi," ujar Abraham tegas.


Anda sedang membaca artikel tentang

Abraham Samad: Korupsi, Kejahatan Luar Biasa

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/12/abraham-samad-korupsi-kejahatan-luar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Abraham Samad: Korupsi, Kejahatan Luar Biasa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Abraham Samad: Korupsi, Kejahatan Luar Biasa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger