CIMB Niaga Perkuat Pembiayaan untuk Mobil

Written By Unknown on Minggu, 09 Desember 2012 | 12.41

Tribun Batam - Minggu, 9 Desember 2012 11:08 WIB

TRIBUNNEWSBATAM, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk memperkuat pembiayaannya di sektor otomotif, khususnya kendaraan roda empat. Perbankan ini belakangan mulai memperbanyak penyaluran pembiayaan untuk dealer financing.

Pembiayaan tersebut disalurkan melalui skema kerjasama dengan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM). Sampai dengan 30 September 2012 lalu, pembiayaan untuk diler tersebut telah sebesar 35 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year of year-yoy).

Handoyo Soebali, Direktur Commercial Banking & Syariah CIMB Niaga mengungkapkan, CIMB Niaga menyalurkan pembiayaan dealer sejak 2009, dan sudah diintensifkan dalam dua tahun terakhir.

Saat ini, CIMB Niaga telah bekerjasama dengan beberapa ATPM asal Jepang dan Amerika Serikat. "Ke depan, kami berencana menambah kerjasama dengan empat ATPM lainnya asal Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa," kata Handoyo.

Menurut Handoyo, meski kian intensif dalam menyalurkan pembiayaan dealer, CIMB Niaga tetap akan menjaga kualitas kreditnya.
Dengan menggandeng ATPM, maka penyaluran kredit menjadi lebih selektif. Hal ini bisa dilihat dari rasio non performing loan (NPL) yang nil atau seluruhnya lancar.

Handoyo menambahkan, pasar mobil di Indonesia menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), lanjut Handoyo, penjualan mobil di Indonesia 2010 menembus  angka 764.710 unit, dan naik menjadi 894.164 unit di tahun 2011.

Sementara pada Oktober 2012, penjualan mobil telah menembus angka 923.132 unit.

Kebutuhan masyarakat atas kendaraan roda empat yang masih tinggi, menurut Handoyo, menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan penjualan mobil di Indonesia.

Hal ini ditopang pula semakin gencarnya bank-bank dan perusahaan pembiayaan yang menawarkan beragam kredit kepemilikan mobil dengan promo-promo menarik.(vvn)


Anda sedang membaca artikel tentang

CIMB Niaga Perkuat Pembiayaan untuk Mobil

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/12/cimb-niaga-perkuat-pembiayaan-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

CIMB Niaga Perkuat Pembiayaan untuk Mobil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

CIMB Niaga Perkuat Pembiayaan untuk Mobil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger