Ini Dia...Empat Aplikasi Pencegah Kecelakaan Saat Mengemudi

Written By Unknown on Kamis, 13 Desember 2012 | 12.41

Tribun Batam - Kamis, 13 Desember 2012 12:26 WIB

TRIBUNNEWSBATAM, WASHINGTON - Beberapa pengembang membuat aplikasi smartphone untuk meminimalisir kecelakaan yang ditimbulkan saat melakukan aktifitas ponsel sambil mengemudi.

Sudah menjadi kebiasaan ketika remaja terus menerus memegang ponselnya dalam keadaan apapun termasuk ketika sedang mengemudi.

Mengemudi sambil mengetik di ponsel akan selalu menjadi kegiatan yang berbahaya. Konsentrasi dan pikiran kita ke jalan akan terganggu sehingga dapat menyebabkan kecelakaan di jalan. Apalagi jika hal tersebut dilakukan oleh anak Anda yang masih berusia remaja.

Untuk itu, beberapa pengembang aplikasi di smartphone menciptakan beberapa aplikasi dengan yang didasari pertimbangan bahwa kebanyakan remaja lebih fasih menggunakan ponsel daripada mengendarai mobil mereka sendiri.

Inilah beberapa aplikasi tersebut:

1.DriveMode

DriveMode adalah sebuah aplikasi yang dapat aktif secara otomatis pada kecepatan 25 mil perjam. Aplikasi ini akan secara otomatis mengontrol setiap pesan teks, panggilan atau email masuk di telepon seluler mereka.

2.DriveScribe

Aplikasi yang satu ini dapat memonitor kecepatan kendaraan dan memblok teks dan panggilan masuk ketika mobil bergerak. DriveScribe juga dapat memberitahu pengendara mobil untuk segera menurunkan kecepatan ketika telah melewati batas kecepatan yang telah ditentukan

3.DriveOFF

Aplikasi ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan asuransi yang fungsinya memberitahu pengendara jika telepon seluler yang mereka bawa di dalam mobil bergerak lebih dari 10 mil perjam yang akan secara langsung mematikan telepon seluler.

4.Canary

Canary bekerja untuk memberitahu orang tua mengenai pemakaian ponsel anak mereka ketika anak tersebut sedang mengendarai mobil. Aplikasi ini juga dapat memberitahu orang tua jika anak mereka mematikan aplikasi tersebut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Dia...Empat Aplikasi Pencegah Kecelakaan Saat Mengemudi

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/12/ini-diaempat-aplikasi-pencegah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Dia...Empat Aplikasi Pencegah Kecelakaan Saat Mengemudi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Dia...Empat Aplikasi Pencegah Kecelakaan Saat Mengemudi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger