Tas Diduga Berisi Bom Ditemukan di Pos Polisi

Written By Unknown on Selasa, 25 Desember 2012 | 12.41

Tribun Batam - Selasa, 25 Desember 2012 11:35 WIB


TRIBUNNEWSBATAM, POSO
-  Sebuah tas yang dicurigai berisi bom ditemukan anggota polisi di dalam Pos Polisi Satuan Lalulintas di Pasar Sentral Poso, Jalan Pulau Sumatera, Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selasa 25 Desember 2012.

Kepala Polisi Sektor Poso Kota, Ajun Komisaris D Beddu mengatakan tas untuk laptop tersebut dicurigai berisi bom itu ditemukan pada Selasa pagi, sekitar pukul 06.30 WITA. Tas tersebut ada di dalam pos pelayanan operasi lilin 2012.

"Ada anggota polisi dari satuan lalu lintas melihat tas itu. Lalu melaporkannya kepada tim penjinak bom yang berada di Markas Polisi Resor Poso," kata Beddu. Tim penjinak bom kemudian mengamankan tas tadi serta melakukan penyisiran sekitar pos polisi.

Ketika ditanya apa isi tas mencurigakan tersebut, Beddu mengaku belum tahu. Hingga kini belum ada keterangan resmi terkait penemuan tas yang diduga berisi bom itu.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini terjadi teror kepada polisi di Poso. Tercatat ada sekitar empat kasus teror yang ditujukan kepada korps berbaju coklat itu.

Mulai dari ditemukannya jasad dua anggota Kepolisian Resor Poso Brigadir Sudirman, dan Briptu Andi Sapa di kawasan Gunung Biru, Dusun Tamanjeka, pada 16 Oktober lalu hingga insiden ledakan bom di pos lalu lintas Polres Poso, tepatnya di bundaran Smaker, Jalan Tanjung Bulu, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, 22 Oktober lalu.

Ledakan di pos polisi ini melakui dua Briptu Rusliadi dan Bripda Ruslan, serta Akbar, Satpam BRI Cabang Poso. Ada pula penembakan terhadap Kepala Kepolisian Sektor Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Inspektur Polisi Satu Bastian Taruklabi di rumah dinasnya, Kamis 15 Nopember 2012, sekitar pukul 12.15 WITA.

Terakhir, insiden penyerangan terhadap anggota polisi dari satuan Brigade Mobil Polisi Daerah Sulawesi Tengah, yang dilakukan oleh kelompok bersenjata di gunung Taswinuni, Dusun III Desa Kalora, Kecamatan Poso Pesisir Utara pada Kamis 20 Desember 2012. Dalam kejadian itu, empat orang dinyatakan meninggal dunia.(tmp)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tas Diduga Berisi Bom Ditemukan di Pos Polisi

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/12/tas-diduga-berisi-bom-ditemukan-di-pos.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tas Diduga Berisi Bom Ditemukan di Pos Polisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tas Diduga Berisi Bom Ditemukan di Pos Polisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger