April 2013, Komodo Dikukuhkan Sebagai New 7 Wonders

Written By Unknown on Minggu, 20 Januari 2013 | 12.41

Tribun Batam - Minggu, 20 Januari 2013 10:52 WIB


TRIBUNBATAM, JAKARTA - Taman Nasional Komodo telah resmi masuk dalam jajaran New 7 Wonders terhitung sejak Mei 2012 lalu. Rencananya prosesi inagurasi pulau Komodo sebagai New 7 Wonders digelar pada April 2013 mendatang.

"Proses pelaksanaan inagurasi Taman Nasional Komodo sebagai New 7 Wonders bertempat di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur," kata Jusuf Kalla selaku Duta Besar Pulau Komodo.

Mantan Wakil Presiden itu menjelaskan rencananya pelaksanaan inagurasi akan digelar secara besar-besar. Pasalnya seluruh dunia bakal menyaksikan proses itu. "Kebetulan pada waktu yang sama bertempat di Bali, ada semacam konferensi New 7 Wonders," ujarnya.

Sehubungan pelaksanaan tersebut, JK meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk turut hadir dalam prosesi tersebut. "Presiden sudah menyatakan kesediannya untuk hadir," katanya.

Sebagai informasi, New7Wonders Foundation menyatakan bahwa Taman Nasional Komodo menjadi salah satu New 7 Wonders of Nature.

Suksesnya Pulau Komodo karena pulau ini menjadi rumahnya para Komodo, selain itu tempat ini merupakan salah contoh inspirasi dari apa yang dapat dilakukan untuk melindungi segala bentuk kehidupan di darat dan di laut yang sangat rentan terhadap perubahan iklim dan dampak dari pembangunan oleh manusia.

Perlu diketahui bahwa Taman Nasional Komodo sempat ditarik dari kandidat salah satu finalis New Seven Wonders of Nature oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik (saat itu), Senin (15/8) 2011 lalu.

Penarikan dilakukan karena New 7 Wonders Foundation mengancam akan mengeluarkan Taman Nasional Komodo dari daftar 28 finalis karena Indonesia menolak menjadi tuan rumah penyelenggaraan deklarasi pemenang Tujuh Keajaiban Alam Baru.

Sementara untuk menjadi tuan rumah, New 7 Wonders Foundation mengharuskan membayar lebih dari Rp 85,4 Miliar sebagai lisensinya.

Itu pun belum termasuk biaya-biaya yang lain. Tetapi akhirnya, setelah kesimpangsiuran tentang proses pemilihan New 7 Wonders Of Nature akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan.(kcm)


Anda sedang membaca artikel tentang

April 2013, Komodo Dikukuhkan Sebagai New 7 Wonders

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/01/april-2013-komodo-dikukuhkan-sebagai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

April 2013, Komodo Dikukuhkan Sebagai New 7 Wonders

namun jangan lupa untuk meletakkan link

April 2013, Komodo Dikukuhkan Sebagai New 7 Wonders

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger