Ini Empat Wasiat A Rafiq kepada Keluarga Sebelum Meninggal

Written By Unknown on Minggu, 20 Januari 2013 | 12.41

Tribun Batam - Minggu, 20 Januari 2013 10:56 WIB


TRIBUNBATAM. DEPOK
- Selama sakit, pedangdut legendaris A Rafiq tidak henti-hentinya menesehati keluarganya. Anak kandung A Rafiq, Faraby El Vous, mengatakan setidaknya ada empat wasiat yang ditinggalkan A Rafiq untuk keluarganya.

"Wasiatnya tak pernah berubah, yaitu pertama, jaga sholat; kedua ngaji (baca Al Qur'an); ketiga, orang tua; dan sekolah yang benar. Selalu begitu," katanya kepada wartawan di rumah duka, Jalan Perindustrian RTM, Nomor 53 RT 6/RW 25, Bhakti Jaya, Sukmajaya, Depok, Sabtu, 19 Januari 2013.

A Rafiq meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu, 19 Januari 2013 sekitar pukul 16.30 WIB.

A Rafiq meninggal akibat penyakit komplikasi diabetes dan jantung yang dideritanya sejak lama. Ia akan dimakamkan sore ini di Tempat Pemakaman Umum Karet, Jakarta.

Menurut Faraby, wasiat itu akan selalu dijaga oleh keluarganya karena A Rafiq adalah cahaya dalam untuk keluarga besarnya.

Di saat keluarganya memiliki masalah, A Rafiq selalu menjadi penuntun keluarganya. "Selalu menerangi keluarga saat gelap, walaupun sekarang sudah terang begini," katanya.

Walau pun A Rafiq sangat dikenal di manapun, menurut Faraby, namun dia tetap memperhatikan anak-anaknya. Bagi Faraby, A Rafiq adalah sosok yang selalu taat kepada agama dan keluarga. "Di rumah tetap selalu sayang kepada anak-anaknya," kata dia.

Faraby juga mengatakan, A Rafiq tak pernah lupa tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga. Dia selalu konsisten merawat anak-anaknya hingga besar.

Bahkan, anak terakhir A Rafiq, Fairuz, sampai dewasa masih bermanja padanya. "Ayah itu konsisten merawat dan mengajarkan ilmu-ilmu agama," kata dia.

Menurut Faraby, alamarhum sangat dekat dengan anak terakhirnya, Fairuz. Pada saat A Rafiq dirawat di Medistra, Fairuz selalu ada di samping ayahnya. "Fairuz sampai sekarang belum bisa ngomong karena sedih," kata dia.(tmp)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Empat Wasiat A Rafiq kepada Keluarga Sebelum Meninggal

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/01/ini-empat-wasiat-rafiq-kepada-keluarga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Empat Wasiat A Rafiq kepada Keluarga Sebelum Meninggal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Empat Wasiat A Rafiq kepada Keluarga Sebelum Meninggal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger