Telkomsel Distribusikan Perangkat Penanggulangan Gangguan Jaringan

Written By Unknown on Senin, 14 Januari 2013 | 12.41

Tribun Batam - Senin, 14 Januari 2013 11:38 WIB


Laporan Tribun Batam, Iman Suryanto
 
TRIBUNBATAM, SOLO
- Guna memberikan pelayanan terbaik dan maksimal bagi pelanggan dan masyarakat dalam berbagai macam kondisi, Telkomsel berkomitmen untuk selalu siap siaga terhadap kejadian yang tidak terduga seperti bencana alam sehingga layanan komunikasi untuk masyarakat tidak terganggu.
 
Dari rilis yang diterima Tribun, Senin(14/1/2012), Wilayah Indonesia memiliki banyak daerah yang rawan terhadap bencana alam di dunia.

Dimana saat ini sebagian besar wilayah Indonesia tengah memasuki musim penghujan.

Bahkan di beberapa daerah telah terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat dalam bentuk ketersediaan layanan dan jaringan komunikasi di daerah rawan bencana, Telkomsel melakukan antisipasi untuk menjaga kualitas jaringan dalam situasi bencana alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Secara simultan, Telkomsel mendistribusikan perangkat penanggulangan gangguan jaringan komunikasi dalam situasi darurat bencana di kantor Telkomsel Telecommunication Center (TTC) di daerah-daerah rawan bencana di Indonesia. Seperti di daerah yang paling rawan gempa dan tsunami, misalnya di pantai barat Sumatra.

Daerah rawan banjir dan longsor ada di Jakarta dan seluruh bagian Jawa, Sumatra Utara, dan Riau. Adapun perangkat pendukung penanggulangan gangguan jaringan komunikasi dalam situasi darurat bencana tersebut berupa perangkat river boat, perangkat perahu kano karet, tenda posko, veldbed, life vest, sepatu boot tahan air, sandal air, dry bag, jaket tebal, rain coat, peralatan dapur lengkap dan peralatan-peralatan emergency lainnya.

Penyerahan seperangkat peralatan tersebut secara simbolis dilakukan oleh Director Network Telkomsel, Abdus Somad Arief, di kantor TTC Solo, Jawa Tengah.

"Pendistribusian peralatan pendukung recovery gangguan komunikasi tersebut, merupakan salah satu bentuk kesiagaan Telkomsel dalam pemulihan jaringan apabila bencana alam terjadi di suatu daerah. Dibutuhkan beberapa teknik khusus agar dapat melakukan evakuasi dengan cepat dan tepat sehingga masyarakat tetap nyaman dan lancar dalam berkomunikasi," kata Abdus Somad Arief.
 
Upaya ini, tambahnya, merupakan bagian dari program "TERRA" atau Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity. TERRA merupakan program pengabdian terhadap masyarakat dibidang layanan telekomunikasi dalam penanggulangan bencana alam yang dilakukan secara sigap oleh tim khusus Telkomsel.

Didalam TERRA terdapat juga Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan untuk membantu masyarakat di daerah rawan bencana alam," tambah Abdus.(*/isu)


Anda sedang membaca artikel tentang

Telkomsel Distribusikan Perangkat Penanggulangan Gangguan Jaringan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/01/telkomsel-distribusikan-perangkat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Telkomsel Distribusikan Perangkat Penanggulangan Gangguan Jaringan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Telkomsel Distribusikan Perangkat Penanggulangan Gangguan Jaringan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger