Maskapai Sky Aviation Full Book Hingga Pertengahan Februari

Written By Unknown on Senin, 11 Februari 2013 | 12.41

Tribun Batam - Senin, 11 Februari 2013 11:43 WIB

Laporan Tribun Batam, Iman Suryanto

TRIBUNBATAM, ANAMBAS

- Datangnya perayaan tahun baru china atau Imlek di tahun 2013, sejumlah persiapan dan kegiatan sudah terlihat di beberapa sudut Kota di Kepulauan Riau (Kepri), salah satunya Kota Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Dari pantauan Tribun, berbagai pernak-pernik imek sudah mulai terlihat di semua rumah di Kota Tarempa, mulai dari memasang lampion di depan rumah dan klenteng dengan hiasan dan Ornamen "kaligrafi" china diatas kertas berwarna merah.

Selain itu, ada juga beberapa warga keturunan tiongkhoa yang memilih untuk tidak menghiasi kediaman mereka dengan ornamen yang terlalu mencolok, mengingat beberapa warga di Tarempa lebih memilih untuk merayakan liburan imlek, bersama keluarga mereka di luar kota tarempa.

Walhasil hal tersebut, membuat salah satu transportasi yang menghubungkan antara KKA dengan Kota lainnya, mulai penuh di serbu calon penumpang. Salah satunya maskapai Sky Aviation yang melayani rute Palmatak menuju Batam dan Tanjungpinang.

"Menjelang datangnya hari raya Imlek, jumlah permintaan tiket mengalami peningkatan, khususnya rute dua rute tersebut. Hal tersebut terlihat dari antrean tiket yang membludak di ketiga kota tersebut hingga jumlahnya cukup lumayan meningkat. Bahkan Tiket sudah habis terjual hingga tanggal 14 Februari mendatang," terang Helmy Usman, Distrik Manager Sky Aviation Palmatan, Anambas, Minggu(10/2/2012)

Dari sekian penumpang yang merayakan Imlek, tambahnya, ada keunikan tersenidiri pada imlek tahun ini, dimana dari database kita, masyarakat tiongkoa yang berusia muda remaja terlihat mengalami peningkatan. Bahkan jumlahnya diatas rata-rtata penumpang dari luar daerah di Indonesia menuju Tarempa.

"Kalau kita lihat dari usia penumpang, rata-rata usia remaja lebih banyak dibandingkan dewasa, mungkin saja para remaja tersbut ingin merayakan Imlek bersama keluarga dan sanak keluarganya di Tarempa," jelas Helmy.

Disinggung mengenai harga tiket, Dengan tegas Helmy menyatakan tidak ada kenaikan maupun penurunan harga bahkan masih terbilang normal dari hari-hari biasanyan.

"Harga masih tetap, ngak naik atau turun mas," ungkapnya.

Sementara itu, suasana Imlek juga sangat berpengaruh pada hunian hotel di Kota Tarempa.

"Iya jelang imlek jumlah tamu warga keturunan Tiongkhoa yang menginap agak berkurang dari biasanya, namun demikian tamu dari unsur pemerintahan dan wisatwan lokal tetap stabil," Kata Eek, Owner Tarempa Beach kepada Tribun disela-sela olahraga bulu tangkis , Minggu(10/2/2013).


Anda sedang membaca artikel tentang

Maskapai Sky Aviation Full Book Hingga Pertengahan Februari

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/02/maskapai-sky-aviation-full-book-hingga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Maskapai Sky Aviation Full Book Hingga Pertengahan Februari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Maskapai Sky Aviation Full Book Hingga Pertengahan Februari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger