Massa Marah... Bakar Hidup-hidup Praka Ruspiani Anggota TNI

Written By Unknown on Senin, 04 Februari 2013 | 12.41

Massa Marah... Bakar Hidup-hidup Praka Ruspiani Anggota TNI

Tribun Batam - Senin, 4 Februari 2013 00:43 WIB

TRIBUNNEWSBATAM.COM- Praka M Ruspiani tak bisa berbuat banyak saat dikepung ribuan massa di Desa Pasar Selasa, Sungai Tabukan, Kalsel, Sabtu (2/2) malam. Ia menjadi bulan-bulanan massa empat desa yang marah. 

Tragisnya lagi, massa kian kalap dan membakar hidup-hidup pria yang bertugas di Koramil Danau Panggang itu.

Ruspiani tewas dengan kondisi sangat mengenaskan. Kematian Ruspiani membuat keluarganya histeris. Bahkan Norhidayati (24), istri Ruspiani, pingsan begitu jenazah Ruspiani sampai di rumah duka.    

"Kita ingin kejadian ini diusut dan segera mungkin diselesaikan sesuai dengan hukum yang berlaku," ucap H Bahransyah, mertua Ruspiani.

Kejadian tragis itu bermula saat Ruspiani bersama empat temannya (warga sipil), menyegel sebuah rumah. Setelah menyegel, kelompok tersebut bubar dan berpencar. Empat orang menuju ke Alabio, sedangkan Praka Ruspiani menuju ke Danau Panggang.

Tidak lama kemudian, Ruspiani kembali melewati desa Pasar Selasa.  Saat itu salah seorang warga setempat mengenalinya sebagai salah satu anggota kelompok yang melakukan penyegelan terhadap rumah warga.

Selanjutnya warga yang saat itu sudah banyak berkumpul di sekitar lokasi  melakukan pengeroyokan terhadap Praka Ruspiani yang kemudian berujung pada aksi pembakaran yang mengakibatkan korban akhirnya tewas.

"Kalau dilihat waktu kejadian, warga yang melakukan pengeroyokan jumlahnya bisa ribuan. Mungkin ada sekitar empat desa yang datang," ungkap seorang warga.

Diungkapkannya, peristiwa pengeroyokan tersebut merupakan puncak dari kemarahan warga yang sudah lama menahan kesabaran melihat tingkah dari teman-teman Praka M Ruspiani yang kerap meresahkan warga dengan bertindak sewenang-wenang.

"Tadi memang sempat mencekam. Tapi sekarang sudah banyak polisi yang berdatangan untuk berjaga-jaga. Mudah-mudahan kondisi ini bisa secepatnya pulih seperti sebelumnya," ungkap salah satu warga.

Kapolres Hulu Sungai Utara  AKBP Rudi Haryanto langsung menerjunkan personel ke lokasi kejadian. "Kita langsung melakukan langkah- langkah antisipasi untuk menindaklanjuti masalah ini. Terutama untuk menjaga situasi tetap kondusif. Kami juga mencoba untuk memberdayakan tokoh agama, tokoh adat, dan pemuka masyarakat lainnya untuk bersama-sama menenangkan warga," ungkap Rudi. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Massa Marah... Bakar Hidup-hidup Praka Ruspiani Anggota TNI

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/02/massa-marah-bakar-hidup-hidup-praka.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Massa Marah... Bakar Hidup-hidup Praka Ruspiani Anggota TNI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Massa Marah... Bakar Hidup-hidup Praka Ruspiani Anggota TNI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger