Alex Berharap Agar Warga Batuaji Lebih Diperhatikan

Written By Unknown on Selasa, 19 Maret 2013 | 12.41

Tribun Batam - Selasa, 19 Maret 2013 11:58 WIB

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Kehadiran Gubernur Kepulauan Riau H Muhammad Sani dan Wakil Gubernur Soerya Respationo untuk bertatap muka dengan masyarakat Batuaji, Batam, Minggu (17/3/2013), disambut baik oleh Anggota DPRD Kepri Alex Guspeneldi. 

Menurut Alex, kehadiran Gubernur untuk melihat langsung kondisi masyarakat di Batuaji, diharapkan membawa perubahan bagi masyarakat di daerah itu ke depannya, terutama dari perbaikan pelayanan pemerintah dan fasilitas masyarakat. 

"Saya sebagai warga Batuaji mengucapkan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur. Batuaji memang perlu mendapat perhatian dari pemerintah karena daerah itu penduduknya sangat padat di Kepri. Jumlah penduduk Batuaji itu sama dengan jumlah penduduk dua kabupaten di Kepri," kata Alex kepada Tribun, Senin (18/3/2013).

Seperti diberitakan kemarin, Gubernur Sani dan Wagub Soerya Respationo dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Kepri mengadakan coffee morning dengan masyarakat Batuaji di sebuah warung kopi di Kompleks Pasar Fanindo Batuaji. Dalam kunjungan itu, Gubernur mendengar langsung beberapa keluhan dan aspirasi warga tentang kondisi di wilayah mereka.

Menurut Alex, kehadiran Gubernur di tengah warga itu membawa angin segar bagi warga mengingat jarak Batuaji dengan pusat pemerintahan di Provinsi Kepri sangat jauh. Gubernur bisa melihat sendiri bahwa wilayah padat penduduk itu perlu mendapat perhatian yang lebih besar dari pemerintah provinsi. 

Selama ini, banyak sekali aspirasi dan kebutuhan warga yang mendesak, namun belum mendapat perhatian dari pemerintah, baik pemerintah Kota Batam maupun Provinsi Kepri. Alex mencontohkan, di depan Pasar Fanindo tempat Gubernur minum kopi itu, sejak tahun 2010 lalu, warga sudah meminta dibangun jembatan penyeberangan karena arus lalulintasnya sangat padat. 

Jalur tersebut merupakan akses utama ratusan ribu warga untuk melaksanakan aktivitasnya sehari-hari, baik yang menuju pusdat kota, ataupun sejumlah kawasan industri yang ada di Mukakuning hingga Tanjunguncang.

Dalam Musrenbang tingkat provinsi, pembangunan jembatan penyeberangan ityu sudah disetujui untuk diusulkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2013 ini. Namun sayangnya, usulan itu ternyata tidak masuk APBD. Hal ini, kata Alex, karena pejabat di pemerintahan tidak mengetahui kondisi di lapangan.

"Nah, dengan melihat langsung padatnya lalulintas di daerah itu, tentu kita harapkan Gubernur dan Wagub bisa memprioritaskan kebutuhan warga tersebut," harap Alex.

Alex berharap kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur tidak hanya selesai dalam pembicaraan warung kopi. Pertemuan dengan warga itu bisa sebagai bahan untuk dibahas antara Pemprov dan Pemko Batam. 

Mulai dari perbaikan pelayanan, seperti yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, hingga perbaikan infrastruktur dan fasilitas publik lainnya. (yan)


Anda sedang membaca artikel tentang

Alex Berharap Agar Warga Batuaji Lebih Diperhatikan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/03/alex-berharap-agar-warga-batuaji-lebih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alex Berharap Agar Warga Batuaji Lebih Diperhatikan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alex Berharap Agar Warga Batuaji Lebih Diperhatikan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger