Arun Qyu: Ini Adalah Kemenangan Rakyat Indonesia

Written By Unknown on Senin, 25 Maret 2013 | 12.41

Laporan Tribunnewsbatam, Candra P. Pusponegoro

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Arun Qyu akhirnya keluar sebagai juara pertama diajang turnamen Q-Pool & LA Lights terbuka tingkat Asia Tenggara, Minggu, (24/3/2013) dini hari. Perhelatan yang menegangkan di Q-Pool & Café hotel Planet Holiday Batam ini, Arun Qyu mampu menumbangkan pemain terbaik di Singapura, Yap Aloysius dengan skor 9-8.

Babak final yang memperebutkan hadiah senilai Rp 30 juta ini sangat alot. Arun Qyu harus bertanding hingga titik darah penghabisan. Saat laga final dimulai sekitar pukul 22.00 WIB hingga 40 menit kedepan, skor Arun 0. Sedangkan posisi skor Yap saat itu 5. Kendati demikian, Arun tidak tinggal diam. Ia tampil sangat tenang, percaya diri, dan membanggakan.

Tidak lama berselang, sesi keenam laga dimulai. Arun diberikan kesempatan memukul bola pertama (break shot). Sembilan bola di atas meja memudar ke dekat lubang. Sebagian kecil masuk lubang. Di sinilah Arun menggunakan kesempatan itu dengan baik. Dengan tenang dan sangat perhitungan, bola-bola dimasukkannya satu per satu hingga skor Arun berubah.

Ratusan penonton yang menyemut di lokasi berkali-kali memberikan tepuk tangan kepada Arun. Sementara raut wajah Yap terlihat tegang dan pesimis ketika keadaan berubah di luar harapannya. Selama Arun mengendalikan permainan, Yap pun hanya bisa duduk termangu di belakang meja dan bersedekap menyaksikan permain Arun yang sangat menakjubkan.

"Sungguh di luar dugaan saya. Tiga kali saya melakukan kesalahan. Malam ini bukan keberuntungan saya. Arun luar biasa, dia tampil tangguh dan sangat mengagumkan. Saya benar-benar kecewa tidak bisa bermain baik pada final ini," ujar Yap Aloysius memuji Arun, seusai pertandingan, Minggu (24/3/2013) dini hari.

Mendapat pujian dari lawannya, Arun hanya tersenyum. Tidak banyak kalimat yang diucapkannya selain mengatakan terima kasih kepada para penonton yang sudah memberikan perhatian selama pertandingan. Setelah dinobatkan sebagai juara, Arun menyalami lawannya dan kemudian menepuk-nepuk pundak Yap sebanyak tiga kali.

"Sangat luar biasa pertandingan malam ini. Ini bukan hanya kemenangan Q-Pool & Café, Batam, atau Kepri. Tetapi ini juga kemenangan rakyat Indonesia semuanya. Ini pertandingan open yang digelar setingkat Asia Tenggara. Terima kasih semuanya," ujar Arun rendah hati.

Pada turnamen terbuka ini, Arun Qyu meraih juara pertama dengan hadiah Rp 30 juta. Disusul Yap Aloysius sebagai juara kedua dengan perolehan hadiah Rp 10 juta. Sedangkan juara ketiga disabet Chan Keng Kwang dari Singapura dengan hadiah Rp 5 juta. Disusul juara keempat, Ibrahim Amir dari Malaysia dengan hadiah Rp 2 juta.

Atas kemenangan ini, ketua pengurus cabang Persatuan Bola Biliar Indonesia (Pobsi) Batam, Bram mengaku sangat gembira. Ini menunjukkan bahwa pemain Batam dan Kepri memang tangguh dan harus diperhitungkan. Menurutnya, dalam turnamen ini tidak hanya pemain dari Kepri saja yang ikut bertanding melainkan pemain profesional dari luar juga turut serta.

"Kami sangat mengapresiasi kemenangan Arun Qyu. Sebab para pesohor biliar Inonesia lainnya seperti Ricky Yang, M Junarto, Siaw Wi To, M Bewi, Imran Ibrahim, dan pemain lainnya kandas pada babak perempat final," ujar Bram selepas pertandingan.

 

Diikuti 80 Pemain Profesional

Direktur pertandingan, Ferry Fahruddin mengatakan, turnamen terbuka Q-Pool ini diikuti oleh 80 pebiliar nasional. Dari Sumatera Selatan mengirim kontingennya 4 orang, Batang Hari Jambi 5 orang, Sumatera Utara 4 orang, Lampung 2 orang, Sumatera Selatan 4 orang, Sulawesi Utara 1 orang, Pekanbaru (Riau Daratan) 1 orang, dan Jawa Tengah 1 orang.

Kemudian kontingen dari Jawa Barat 1 orang, DKI Jakarta 8 orang, DI Yogyakarta 5 orang, Tanjung Pinang 4 orang, dan Tanjung Balai Karimun 1 orang. Sedangkan pemain dari luar negeri, yakni Singapura 8 orang dan Malaysia 1 orang. Kontingen dari Q-Pool dan Café diwakili oleh Arun Qyu, Imran Ibrahim, dan Zulkifli.

"Q-Pool Open Tournament 2013 yang disponsori tunggal LA Lights ini pada awal pertandingan, Senin (18/3/2013) diikuti total pemain lokal, nasional, dan internasional sebanyak 150 pemain. Hanya saja, pemain lokal yang lolos babak kualifikasi hanya 15 orang. Khusus pemain dari luar Kepri wajib membeli pool senilai Rp 700 dan pemain Kepri Rp 500 ribu," ujar Ferry.


Anda sedang membaca artikel tentang

Arun Qyu: Ini Adalah Kemenangan Rakyat Indonesia

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/03/arun-qyu-ini-adalah-kemenangan-rakyat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Arun Qyu: Ini Adalah Kemenangan Rakyat Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Arun Qyu: Ini Adalah Kemenangan Rakyat Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger