Wabup Anambas Ingatkan Warga Untuk Berpolitik Santun

Written By Unknown on Senin, 25 Maret 2013 | 12.41

Tribun Batam - Senin, 25 Maret 2013 09:09 WIB


Laporan Tribun Batam, Iman Suryanto

TRIBUNBATAM, ANAMBAS

- Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengingatkan kepada seluruh warga untuk sama-sama menjaga kebersamaan dan persatuan antar suku yang tergabung dalam sejumlah paguyuban yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Hal tersebut terbilang sengaja, guna memperat tali silahturahmi sekaligus menghindarkan adanya gesekan-gesekan negatif yang ada di masyarakat. Terlebih lagi menjelang tahun-tahun politik seperti Pemilihan Legislatif, hingga kepala daerah baik tingkat Kabupaten/ kota hingga provinsi.

"Tahun 2013 dan 2014 mendatang, merupakan tahun-tahun yang penuh dengan politik. Jadi saya mengimbau sekalugus berpesan untuk bisa melakukan politik yang baik, santun dan cerdas," terang Abdul Haris di hadapan ribuan warga jawa barat di tarempa dalam peringatan hari jadi ke 1 Paguyuban Pasundan KKA di Kampung baru, tarempa, anambas, Sabtu(23/3/2013) malam

Oleh karena itu, jelasnya, biarlah politik itu mekar dan berkembang di masyarakat dengan tujuan untuk menghasilkan hal yang positif dalam pembangunan nantinya. "Oleh karena itulah berpolitiklah dengan santun dan cerdas," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Abdul Haris juga berpesan kepada seluruh masyarakat sunda di anambas untuk selalu memupuk rasa rasa persatuan dan kebersamaan dalam keseharian, terlebih lagi dalam paguyuban.

"Mudah-mudahan paguyuban ini bisa lebih berkembang dan bersatu serta berupaya untuk  bagaimana caranya untuk  sama-sama mensejahterahkan masyarakat di Kepulauan Anambas, khususnya warga pasundan," jelasnya.

Sementara itu,Iwan K Roni, Sesepuh warga pasundan di KKA mengatakan paguyuban pasundan KKA ini merupakan sebuah wadah bagi masyarakat suku sunda yang ada di perantauan dalam melakukan silahturahmi dan bertukar pikiran mengenai berbagai hal. Serta sebagai ajang mengenalkan berbagai budaya dan kesenian.

"Inti dari paguyuban ini lebih kepada menjaga sihaturahmi dan melestarikan kesenian sunda di anambas dan tentunya membantu melancarkan berbagai program kerja pemerintah Daerah," terang pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata KKA ini.

Pada kesempatan tersebut juga diisi dengan berbagai kesenian daerah pasundan, mulai dari pencak silat, tarian, hingga atraksi debus yang dilakukan oleh Teater Bocah Banten.


Anda sedang membaca artikel tentang

Wabup Anambas Ingatkan Warga Untuk Berpolitik Santun

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/03/wabup-anambas-ingatkan-warga-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wabup Anambas Ingatkan Warga Untuk Berpolitik Santun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wabup Anambas Ingatkan Warga Untuk Berpolitik Santun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger