Bebas Berteriak saat Nonton Bareng

Written By Unknown on Senin, 25 Maret 2013 | 12.41

Tribun Batam - Senin, 25 Maret 2013 09:12 WIB


Laporan Tribun Batam, Iman Suryanto

TRIBUNBATAM, ANAMBAS

-Menonton tayangan sepakbola memang digemari berbagai lapisan masyarakat. Tempat dan ekspresi saat menonton pun berubah. Oleh karena itu, penggila bola kini lebih memilih nonton bareng (nobar) di luar rumah daripada di rumah sendiri.

Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Seniman Anambas (KSA) yang menggelar nobar sepakbola antara Indonesia melawan Arab Saudi yang disiarkan lansung oleh salah satu Televisi swasta di Indonesia di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Tarempa, Anambas pada Sabtu(23/3/2013) malam.

Andrey, salah satu pengurus KSA yang ditemui Tribun mengungkapkan, bahwa acara nobar ini kesekian kalinya di gelar di Tarempa,mengingat animo masyarakat di Anambas akan pertandingan sepakbola sangat tinggu, terlebih lagi jika yang bertanding itu Timnas Indonesia.

"Sebenarnya, hampir setiap ada pertandingan sepakbola yang seru, kami lakukan nobar. Terutama jika timnas bertanding pasti di adakan nobar. Jadi walaupun kami tidak bisa menonton secara langsung di stadion GBK, kami tetap mendukung timnas,"terang Andrey.

Ia juga mengatakan, suasana nobar memang memiliki atmosfir yang sangat berbeda dibandingkan dengan nonton pertandingan sepakbola di rumah. "Suasana nonton lebih hidup dan ramai. Kalau di sini, kami bisa total memberikan dukungan ke tim. Dan tentunya tidak mahal. Tinggal bawa minum dan makanan ringan saja," tuturnya.    

Sementara itu, Saul, pengurus KSA lainnya mengatakan, ada beberapa hal perbedaan kalau nonton di rumah dengan nobar. Di rumah, jelasnya, tidak bisa bebas berteriak mendukung tim kebanggaan. "Tapi kalau nobar, pasti yang nonton teriak semua. Kalau di rumah, nggak bisa teriak kencang. Nggak enak sama tetangga,"ungkapnya sambil tertawa.

Dan biasanya, jelasnya, sebelum nobar atau sesudah nobar, ia dan rekan-rekan membahas hasil pertandingan dan memprediksi pertandingan selanjutnya.

Ketika disinggung mengenai hasil pertandingan Indonesia melawan Arab Saudi, dengan skor 1-2, Sauli mengaku cukup puas dengan pola dan strategi yang dimainkan oleh timnas.

"Cukup puas juga tadibmelihatnya, meski timnas ketinggalan 1 gol tadi. Cukup puas,"terangnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bebas Berteriak saat Nonton Bareng

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/03/bebas-berteriak-saat-nonton-bareng.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bebas Berteriak saat Nonton Bareng

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bebas Berteriak saat Nonton Bareng

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger