Asset Kabupaten Induk di Anambas Akan Segera di Verifikasi

Written By Unknown on Sabtu, 02 Maret 2013 | 12.41

Tribun Batam - Sabtu, 2 Maret 2013 11:51 WIB


Laporan Tribun Batam, Iman Suryanto

TRIBUNBATAM, ANAMBAS

- Dalam waktu dekat Pemerintah kabupaten kepulauan anambas (KKA) akan melakukan pendatan terhadap ratusan asset milik Kabupaten Natuna yang ada di Anambas.

Pendataan tersebut terbilang di sengaja mengingat untuk mendapatkan kepastian hukum dalam upaya peningkatan pembangunan.

"Jika tidak ada halangan, dalam waktu dekat ini sejumlah aset dari Kabupaten induk dahulu (Natuna) akan diserahkan ke Kabupaten Kepualauan Anambas (KKA) secara keseluruhannya. Disamping itu, kita juga mendengar hal ini sudah di bahas dalam sidang paripurna," terang Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH sela-sela rapat koordinasi dinas kesehatan KKA di Hotek Anambas Inn, Tarempa, Jum'at (1/3/2012) pagi.

Dengan adanya penyerahan aset tersebut,tambahnya, bisa diketahui secara pasti asset-aset yang dimiliki oleh Kabupaten Kepulauan Anambas dalam upaya peningkatan pemeliharaan, termasuk penambahan pembangunan yang dibutuhkan, terutama pada aset dalam bentuk bangunan fisik serta sebagainya.

Selain dalam bentuk bagunan fisik, sejumlah aset milik Kabupaten Natuna tersebut juga diketahui dalam bentuk jaminan penyaluran pinjaman pada Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bersumber dari APBD Kabupaten Natuna sejak tahun 2007 silam dengan nilai taksiran mencapai puluhan miliar rupiah.

"Penyerahan aset tersebut sangat penting untuk mendapatkan kepastian hukum, terutama dalam penggunaan sejumlah dana APBD KKA untuk sejumlah pembiayaan yang diperlukan, terhadap aset yang saat ini masih tercatat sebagai milik kabupaten induk Natuna dan terdapat disejumlah wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas. Dan secara pastinya saya belum dapat data berapa jumlah aset Kabupaten Natuna yang terdapat di wilayah ini. Namun berapan jumlahnya, kita berharap hal ini kedepannya bisa secepatnya menjadi milik Kabupaten Kepulauan Anambas," ucap Haris.

Sementara mengenai pengucuran dana termasuk tanggung jawab terhadap penggunaan kredit UKM yang berasal dari Kabupaten Natuna untuk masyarakat di Anambas beberapa waktu lalu.

Haris berharap, hal tersebut juga akan dapat cepat terselesaikan, setelah pihak Kabupaten Natuna menyerahkan semua data yang dimiliki ke Pemkab Anambas.

"Kita akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait tentang penyaluran dana UKM tersebut, apakah bisa diteruskan, atau bagaimana solusi terbaik untuk penyelesaian hal tersebut. Semuanya akan kita koordinasikan dengah pihak-pihak terkait lainnya. Harapan kita, persoalan tersebut bisa diputihkan saja, karena termasuk menyangkut kepentingan masyarakat," ucapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Asset Kabupaten Induk di Anambas Akan Segera di Verifikasi

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/03/asset-kabupaten-induk-di-anambas-akan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Asset Kabupaten Induk di Anambas Akan Segera di Verifikasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Asset Kabupaten Induk di Anambas Akan Segera di Verifikasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger