Pemkab Anambas Gelar Pengajian Agama

Written By Unknown on Sabtu, 02 Maret 2013 | 12.41

Tribun Batam - Sabtu, 2 Maret 2013 11:56 WIB

Laporan Tribun Batam, Iman Suryanto

TRIBUNBATAM, ANAMBAS

- Kamis(28/2) malam, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama warga di Desa Ladan, Kecamatan Palmatak, Anambas menggelar kegiatan pengajian yang rutin di lakukan bagi seluruh lapisan masyarakat muslim di daerah dan juga kalangan pejabat pemerintahan yang dipusatkan di Masjid Besar Al-mutaqin Ladan.

Dalam kegiatan pengajian tersebutm, hadir penceramah kondang dari Jakarta, Ustad Usep Kholiludin. Hadir juga Wakil Bupati Kabupaten kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa dan Sejumlah tokoh masyarakat.

Camat Palmatak, Raja Armizan selaku panitia pelaksana dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan pengajian akbar yang digelar di Masjid Al-mutaqin Desa Ladan adalah suatu kehormatan bagi desa tersebut.

Selain bisa bersilahturahmi antara warga di desa ini dengan pimpinan di Kabupaten Kepulauan Anambas juga mendekatkan diri antara pemerintah daerah dengan masyarakat setempat.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, bisa diadakannya pengajian disini. Selain dapat mempererat silaturahmi, juga bisa menambah pengetahuan agama kita semua, juga dengan adanya pengajian itu semoga kedekatan kita semakin baik lagi,"ujarnya.

Dan yang terpenting, jelasnya, bisa memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang agama islam serta hal hal yang terkait didalamnya kepada masyarakat luas dengan menghadirkan penceramah. Kemudian untuk memperkuat silaturahmi serta ukhuwah islamiayah.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Wakil Bupati KKA Abdul Haris yang sangat mendukung kegiatan yang digagas oleh Pemkab KKA, karena kegiatan seperti ini akan sangat bermanfaat bagi umat muslim untuk bisa mempererat tali silaturahmi dan keakraban.

Disamping itu Haris juga menyampaikan tentang perlunya program ini sebagai visi dan misi iman dan taqwa untuk membangun Kab Anambas kedepannya.

"Kita tidak hanya membagun infrastruktur saja, namun juga kita wajib mambangun keagamaan yang lebih baik lagi. Kita tingkatkan lagi iman dan takqwa, "ujarnya.

Selain itu, pembelajaran ilmu tauhid kepada generasi muda juga sangat penting guna untuk mencegah degradasi moral yang terjadi dikalangan generasi muda khususnya bagi Aparatur Pemerintah yang melanda saat ini.

Diharapkan dengan konsistensi keagamaan ini dapat berpengaruh terhadap terbentuknya mentalitas para aparatur yang diharapkan dapat ditularkan kepada masyarakat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemkab Anambas Gelar Pengajian Agama

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/03/pemkab-anambas-gelar-pengajian-agama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemkab Anambas Gelar Pengajian Agama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemkab Anambas Gelar Pengajian Agama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger