Kami Harap Warga Batam Bersedia Menjaga Kebersihan Jodoh Boulevard

Written By Unknown on Minggu, 17 Maret 2013 | 12.41

Tribun Batam - Minggu, 17 Maret 2013 12:35 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Sedikitnya 100 pemuda yang tergabung dalam Persatuan Solidaritas Pemuda Sungai Jodoh (PSPSJ) menggelar gotong royong di area taman Jodoh Boulevard, Jodoh, Batam, Sabtu (16/3/2013) pagi. 

Amin, ketua PSPSJ mengatakan, kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih di area Jodoh. 

Selain itu juga merupakan bagian program kerja organisasi PSPSJ yang baru terbentuk Desember 2012 kemarin. 

"Ini salah satu program kami, bersih lingkunganku. Jadi tempatku bersih, kotaku bersih. Ini baru pertama kali, nantinya akan kami lakukan berkala dalam 2 kali sebulan," ujar Amerusin atau yang akrab Amin kepada Tribunewsbatam, Sabtu (16/3/2013). 

Melalui goro yang dilakukan pihaknya, Amin berharap dapat memancing kesadaran warga di sekitar Jodoh agar turut menjaga dan membersihkan lingkungan. Apalagi dominan warga yang tinggal di area itu juga bekerja sebagai pedagang. 

"Kepada pemerintah, kami juga berharap tolonglah, sampah-sampah yang sudah menumpuk di sini segera diangkut. Karena mengganggu aktivitas warga, akibat baunya yang menyengat," harap Amin. 

Sekretaris Camat Batu Ampar, Taufik Riyadi dan Lurah Sungai Jodoh, Imam Tohari, dan perangkat RT/RW setempat juga turut hadir dalam kegiatan goro tersebut. 

Saat dimintai tanggapannya, Lurah Sei Jodoh, Imam mengatakan sangat apresiasi terhadap kegiatan gotong-royong yang dilaksanakan PSPSJ. 

"Saya mengucapkan apresiasi tinggi, pemuda Jodoh punya kesadaran terhadap lingkungan. Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan rutin, dan dapat meluas kepada warga dan pedagang di sekitar sini. Yakni tertib kebersihan, membuang sampah pada tempatnya," harap Imam. 

Setelah pagi hari pemuda yang tergabung dalam PSPSJ melakukan goro, pada malam harinya mereka juga menyajikan acara hiburan yang berpusat di Taman, Jodoh Boulevard. 

"Sore sampai malam hari akan ada live musik di sini. Yah untuk menghilangkan keletihan setelah pagi harinya kami goro," ucap Amin. (*)

 Caption foto: Beberapa pemuda yang tergabung dalam PSPSJ, bahu-membahu mengangkut sampah ke atas gerobak motor, usai gotong-royong di Taman Jodoh Boulevard, Sabtu (16/3/2013). (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kami Harap Warga Batam Bersedia Menjaga Kebersihan Jodoh Boulevard

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/03/kami-harap-warga-batam-bersedia-menjaga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kami Harap Warga Batam Bersedia Menjaga Kebersihan Jodoh Boulevard

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kami Harap Warga Batam Bersedia Menjaga Kebersihan Jodoh Boulevard

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger