Para Wasit Laga Fustal Saling Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Written By Unknown on Jumat, 22 Maret 2013 | 12.41

Tribun Batam - Jumat, 22 Maret 2013 12:08 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Yusuf Riadi

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Empat belas wasit dan koodinator wasit menggelar teknikal meeting di lapangan tiga arena Ikan Daun Batam Centre, Kamis (21/3/2013). 

Langkah ini diambil untuk menyamakan persepsi kepemimpinan wasit futsal yang akan dilaksanakan pada laga perdana LG ATB Cup IV, Jumat (22/3/2013) malam. 

Beberapa peraturan yang menjadi acuan dasar kepemimpinan wasit di refresh dan dipraktikkan langsung di lapangan futsal. Dalam kesempatan tersebut, persepsi seluruh wasit yang akan memimpin pertandingan diselaraskan.

"Ini bentuk penyegaran kembali dengan teman-teman mulai dari menyampaikan peraturan yang sudah di keluarkan oleh PSSI, dan yang paling penting ketepatan waktu menjadi point penting dalam memimpin pertandingan," ujar M Ali, ketua komisi wasit pengurus cabang (pengcab) PSSI Kota Batam.

Ali mengatakan, dalam pertemuan ini juga berdiskusi dan saling berbagi ilmu dengan wasit yang sudah mendapatkan pelatihan. Hal tersebut menurutnya untuk dapan memberikan pencerahan pada wasit yang mendapat pelatihan.

"Termasuk ada beberapa wasit yang mendapatkan pelatihan di luar pengcab kota Batam untuk saling berbagi ilmu, mulai dari mengambil keputusan yang tepat, back pas, penentuan arah bola atau sinyal, bagaimana posisi wasit, dan banyak peraturan lainya," ujar dia.

Semua wasit yang terlibat dalam event ATB cup IV ini menurutnya sudah memiliki sertifikat dan telah mendapat rekomendasi dari PSSI.

Desvira Idrus SPd, koordinator wasit pengcab Kota Batam mengatakan, sejauh ini semua wasit yang sudah ditunjuk siap memimpin pertandingan selama ATB Cup dilaksanakan.

"Kalau udah satu persepsi mudah mudahan kedepan jadi lebih bagus lagi," ujar dia. 

Dalam pertandingan perdana hari ini akan dipimpin oleh empat orang wasit, yakni Angga Rahmadian, Irwendi, Sahrul dan Asman.

Di tempat yang sama, persiapan akhir panitia LG-ATB Cup IV. Juga digelar, untuk tahun ini kepanitian even tahunan ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini kepanitiaan di lapangan melibatkan pihak ATB dan Tribun Batam. 

"Untuk panitia di lapangan kita tahun ini melibatkan ATB juga selain dari pihak Tribun," ujar Bagus Permadi, ketua panitia pelaksana.

Hadir dalam pertemuan tersebut sekitar 10 panitia dari pihak ATB bersama Tribun Batam menyepakati beberapa peraturan selama pertandingan mulai dari lembar berita aacara hasil pertandingan hingga persiapan teknis lainya.

"Persiapan secara teknis mulai dari pencatatan hasil skor dan bentuk pelanggaaran, dan sebagainya juga menjadi perhatian kita dari panitia," ujar Bagus. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Para Wasit Laga Fustal Saling Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/03/para-wasit-laga-fustal-saling-berbagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Para Wasit Laga Fustal Saling Berbagi Ilmu dan Pengalaman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Para Wasit Laga Fustal Saling Berbagi Ilmu dan Pengalaman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger