Perhatikan Foto Kebakaran KPLI Banyak Muncul Imajinasi Aneh dan Indah

Written By Unknown on Senin, 18 Maret 2013 | 12.41

Tribun Batam - Senin, 18 Maret 2013 00:05 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Iswidodo

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-

Ada beberapa foto yang menarik dicermati dari musibah kebakaran dahsyat melanda PT Mega Green Technology di Kawasan Pengelolaan Limbah Industri (KPLI) Kabil, Nongsa, Batam, Rabu (13/3) silam.

Api yang memusnahkan 1.800 ton limbah oil itu baru bisa dipadamkan Rabu tengah malam atau butuh waktu sekitar 15 jam. Memang tak ada korban jiwa tetapi kerugian material mencapai miliaran rupiah.

Setelah berlalu 5 hari dari kebakaran itu, memperhatikan foto-foto hasil jepretan wartawan Tribun, yaitu Taufan Wijaya dan Argianto memunculkan imajinasi. Secara subyektif bagian dari foto-foto itu ada gambar seperti wajah wajah aneh atau bahkan tulisan arab. Pembaca pun bisa menemukan imajinasi gambar lain dari objek foto yang sama, dan hal ini sudah biasa terjadi perbedaan cara pandang.

Berikut ini beberapa foto yang dicermati, ada bagian yang melukiskan sesuatu dan kemudian diberi tanda untuk memudahkan pembaca menganalisa gambar tersebut. Foto masih asli tanpa editing. Tanda kotak hanya untuk memandu pembaca.

- Dalam foto yang diberi tanda kota kuning miring kanan, menunjukkan seperti ada wajah wanita tua yang gemuk hadap ke kanan. Posisi di asap kebakaran atas bangunan itu, matanya melirik kepada kamera.

- Foto yang diberi tanda kotak hitam miring ke kiri seperti ada gambar naga yang terbentuk dari sela sela api warna kecoklatan diantara dominasi warna kuning. Mulut kepala naga itu sedang terbuka dan bulu bulunya seperti diterpa angin.

- Di atas mobil pemadam kebakaran ada bagian foto di kotak warna kuning. Ada kepulan asap tebal yang membentuk seperti kepala monyet rambut brewokan. Jauhkan lagi objek foto dari penglihatan supaya kepulan asap itu jelas membentuk wajah monyet, bahkan ada tiga jari menggaruk matanya.

- Satu gambar ada dua "penampakan" dalam api. Pada bagian api warna merah di kotak hijau itu seperti ada gambar kepala monyet hidung besar sedang melihat ke kamera. Satu lagi pada kota warna hijau di api warna kuning, ada bagian api warna putih kekuningan. Membentuk kepala monyet kecil dengan mata gelap melihat ke kamera juga.

- Dua orang tim pemadam kebakaran sedang menyemprotkan air berjarak cukup jauh dari titik api yang sangat besar. Di atas dua orang itu ada kotak kuning besar yang jelas membentuk tulisan huruf arab dengan lafal Allah. Dan masih ada lagi bentuk gambar lain yang muncul dari foto ini jika dicermati menggunakan sudut pandang berbeda juga menghasilkan imajinasi lain pula.

Pencermatan foto ini sehingga memunculkan banyak gambar imajinasi semata-mata menikmati keindahan makhluk ciptaan Tuhan. Baik berupa asap, api, awan atau lainnya. Dan fotografer ketika sedang memotret juga tidak merencanakan untuk menghasilkan gambar aneh-aneh. Semata-mata mengabadikan peristiwa yaitu Kebakaran di Kawasan KPLI Batam 13 Maret 2013. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Perhatikan Foto Kebakaran KPLI Banyak Muncul Imajinasi Aneh dan Indah

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/03/perhatikan-foto-kebakaran-kpli-banyak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perhatikan Foto Kebakaran KPLI Banyak Muncul Imajinasi Aneh dan Indah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perhatikan Foto Kebakaran KPLI Banyak Muncul Imajinasi Aneh dan Indah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger