Delapan Parpol di Batam Daftarkan Bacaleg Pada Menit Terakhir

Written By Unknown on Selasa, 23 April 2013 | 12.41

Tribun Batam - Selasa, 23 April 2013 11:30 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Zabur Anjasfianto

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM

- Delapan partai politik (parpol) peserta pemilu 2014 satu persatu datang dan memadati kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam di Sekupang, Batam, Senin (22/4/2013). Kehadiran sejumlah parpol ini untuk mendaftarkan bacaleg dan menyerahkan berkas administrarsi.

Pertama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang datang, selanjutnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Setelah kedua parpol tersebut melakukan register, Partai Demokrat pun datang, kemudian Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Golkar, Partai Persatuan Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan terakhir Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dalam pendaftaran dan penyerahan berkas Bacaleg itu, masing-masing Parpol pun menjelaskan penjaringan bacaleg dan mengenalkan kader-kadernya yang akan berjuang sesuai dengan daerah pemilihan (dapil).

Seperti PKB, menjaring bacaleg melalui ujian kompetensi yang diadakan. Tidak hanya berasal dari internal partai saja, bacaleg yang diusung, tapi juga dari Nadhatul Ulama (NU) dan Muslimat NU.

"Semua Bacaleg yang kita usung dari Parpol harus mengikuti ujian kopetensi. Kader-kader yang lulus itu, langsung kami jadikan bacaleg dulu. Setelah lulus verfikasi baru ditetapkan caleg,"ujar, Ketua DPC PKB Batam, Jeffery Simanjuntak .

Begitu juga dengan Partai Golkar. Ramansyah, Sekretaris Partai Golkar Batam, mengatakan setiap bacaleg juga harus menjalani seleksi yang ketat. Untuk maju bertarung di pemilu 2014, Partai Golkar sudah mempersiapkan kader-kader yang berkualitas yang nantinya bisa meraih suara terbanyak.

"Setiap bacaleg yang didaftarkan ke KPU merupakan kader-kader yang berkualitas SDM-nya. Bahkan Tuhaman Purba, yang bergabung ke Golkar juga mengikuti seleksi yang ketat," ujarnya.

Sementara Partai Hanura juga memilih kader yang terbaik untuk bisa jadi Bacaleg. Bahkan setiap kader harus mengutamakan hati nurani untuk memajukan partai.

"Ya setiap Bacaleg merupakan kader terbaik. Mereka maju, karena dinilai mengutamakan hati nurani. Targetkan kita, harus satu fraksi di DPRD Batam nanti," ujar Ketua DPC Partai Hanura Iwan Krisnawan.

Sementara Komisioner KPU Batam, Zeindra Yunardi mengatakan, semua parpol peserta Pemilu 2014 sudah menyerahkan berkas administrasi bacaleg ke KPU Batam. Selanjutnya, KPU akan melakukan verfikasi semua berkas yang masuk.

Setelah itu, jika ada kekurangan atau tidak lengkap berkasnya, akan disampaikan ke masing-masing ketua Parpol. "Saat ini, kita hanya menerima berkas administrasi Bacaleg saja. Masalah nanti ada kekurangan atau tidak lengkap, baru bisa diketahui setelah verfikasi,"ujarnya. (*) 


Anda sedang membaca artikel tentang

Delapan Parpol di Batam Daftarkan Bacaleg Pada Menit Terakhir

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/delapan-parpol-di-batam-daftarkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Delapan Parpol di Batam Daftarkan Bacaleg Pada Menit Terakhir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Delapan Parpol di Batam Daftarkan Bacaleg Pada Menit Terakhir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger