Juara Tilawah STQ Ke-5 Lingga Diberangkatkan Umrah

Written By Unknown on Senin, 01 April 2013 | 12.41

Tribun Batam - Senin, 1 April 2013 00:16 WIB

Laporan TribunnewsBatam, Abd Rahman Mawazi

TRIBUNNEWSBATAM.COM, LINGGA

- Tim qori dari Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga Provinsi Kepri meraih juara umum pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-5 tingkat Kabupaten Lingga.

Camat Singkep, Kisanjaya sumringih menerima piala juara dari Bupati Lingga, Daria, pada penutupan kegiatan, Sabtu (30/3/2013) malam di Daik Lingga. Torehan ini untuk yang ketiga kali bagi Kecamatan Singkep secara beruntun.

Selain mendapatkan piala bergilir, Kecamatan Singkep juga berhak mendapatkan bonus Rp 10 juta yang diserahkan langsung oleh Bupati Lingga, Daria. Bupati juga menyerahkan langsung bonus hadiah umrah bagi dua pemenang tilawah putra dan putri.

Dalam sambutannya, Daria, mengingatkan kepada para pemenang agar tetap melakukan koreksi terhadap kesalahan selama berlomba dan harus meningkatkan latihan.

Persiapan itu, katanya, untuk menigkatkan kemampuan para juara yang nantinya akan mewakili Kabupaten Lingga pada STQ tingkat provinsi di waktu mendatang.
 
"Jika merasa bangga dengan hasil saat ini, maka sulit iuntuk bersaing pada tingkat provinsi bahkan nasional," ujarnya.

Ia pun meminta agar LPTQ kabupaten Lingga yang diketuai oleh wakil bupati, Abu Hasim, bisa memercepat training centre kepada para pemenang yang akan mewakili Lingga agar bisa mencapai hasil yang gemilang.

Kisanjaya mengaku senang dengan perolehan juara umum tersebut. Menurutnya, jerih payah dari para guru bagi setiap peserta yang akan lomba membuat hasil. Sebab, sebelum lomba dilakukan, para pembina telah melakukan latihan hampir setiap hari.

"Kami memang sudah melakukan upaya maksimal. Latihan yang dilakukan pun hampir setiap hari. Semoga ini bisa memberi manfaat memacu warga Singkep untuk mendalami lagi alquran," katanya.

Kisan berharap agar warganya yang nanti akan mewakili Lingga bisa menorehkan hasil positif sehingga bisa mengharumkan nama daerah. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Juara Tilawah STQ Ke-5 Lingga Diberangkatkan Umrah

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/juara-tilawah-stq-ke-5-lingga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Juara Tilawah STQ Ke-5 Lingga Diberangkatkan Umrah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Juara Tilawah STQ Ke-5 Lingga Diberangkatkan Umrah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger