Maksud Hati Menagih Uang, Ervina Malah Disekap Berjam-jam

Written By Unknown on Sabtu, 13 April 2013 | 12.41

Tribun Batam - Sabtu, 13 April 2013 11:45 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Afrizal

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM

- SA, pengelola usaha pinjam uang di Batam Centre dilaporkan oleh puluhan rekanan bisnisnya ke Unit V Satreskrim Polresta Barelang, Batam, Jumat (12/4/201). SA diduga mengingkari janjinya, sehingga rekan bisnis melaporkan dirinya ke aparat berwajib.

Para korban penipuan yang rata-rata kaum ibu ini mengaku ditipu ratusan juta dari usaha pinjam uang yang dijalankan SA. Apabila dijumlah, kerugian rekanan bisnis ini mencapai miliaran rupiah.

Seperti yang dialami Martha, ia mengaku ditipu uang senilai Rp 146 juta. "Dia mengakunya ingin bagi keuntungan, tapi sampai batas waktu perjanjian tidak juga diberikan. Lalu saat saya tagih modalnya, dia bilang lagi tidak ada duit," ujar Martha saat melapor di Unit V Satreskrim Polresta Barelang.

Selain Martha, korban lainnya ialah Ermida. Wanita ini juga ditipu oleh pelaku dengan kerugian mencapai Rp 80 juta. Termasuk korban Mehe yang mengalami rugi senilai Rp 5,1 juta. "Korban penipuan dia cukup banyak. Kerja sama ini sudah berlangsung sejak 2011 lalu, tapi belakangan SA berulah," jelas Martha.

Menurut para korban, kasus ini bermula dari bisnis yang dijalankan SA menggunakan uang yang diperoleh dari ibu-ibu di Perumahan Hang Tuah, Legenda Malaka, dan perumahan di sekitarnya. Pekan lalu, tiga orang korban sudah lebih dahulu melapor ke Polresta Barelang.

Ketiga korban antara lain Alfin, Evina, Martha. Hingga berita ini diturunkan, sedikitnya tiga orang sudah melaporkan (Elly, Rumehe, Ermida). Parahnya, Ervina, rekan bisnis SA disekap di rumah pelaku oleh sang suami selama satu malam.

Korban baru dibebaskan pukul 5.00 WIB keesokan harinya setelah polisi datang ke rumah pelaku di Perumahan Hang Tuah. Sementara itu, Alfin, korban pelaku lainnya mengaku diperlakukan tidak menyenangkan. Ponsel seluler yang dimiliki dirampas. Termasuk SIM dan STNK korban juga diambil paksa oleh suami SA. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Maksud Hati Menagih Uang, Ervina Malah Disekap Berjam-jam

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/maksud-hati-menagih-uang-ervina-malah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Maksud Hati Menagih Uang, Ervina Malah Disekap Berjam-jam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Maksud Hati Menagih Uang, Ervina Malah Disekap Berjam-jam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger