Rika Senang Bisa Ikuti Ujian Nasional Tanpa Mengenakan Masker

Written By Unknown on Kamis, 18 April 2013 | 12.41

Tribun Batam - Kamis, 18 April 2013 12:12 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Muhammad Ikhsan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BINTAN

- Secangkir teh dingin dan sepiring nasi lemak disiapkan Jaliah (46) untuk anaknya Rika Ratnasari saat jeda ujian, Rabu (17/4/2013). Mimik wajahnya nampak berseri saat dihampiri Rika. Jaliah menunggu di kantin sekolah yang terlihat sepi pagi itu.

Wanita yang keseharian menjaga kantin di salah satu sekolah di Pulau Mantang itu harus mengantarkan dan menjemput Rika ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bintan di Kijang saat ujian. Perjalanan dari Mantang Besar menuju Sungai Enam harus ditempuh lewat jalur laut selama 30 menit. Hal ini dilakukannya karena kondisi Rika yang baru saja sembuh dari sakit Hepatitis A.

"Perasaan saya sedih melihat anak saya harus pakai masker ketika ujian dan ada rasa bimbang karena anak saya itu belum begitu sembuh, tapi saya tetap yakin anak saya lulus dengan nilai yang terbaik," tuturnya saat diwawancarai Melianti, mahasiswa magang jurnalistik Umrah.

Ibu empat anak ini selalu memotivasi anaknya agar bisa menjalankan ujian dengan semangat. Ia sedikit khawatir penyakit hepatitis yang diderita anaknya itu kembuh lagi. Rika sendiri pada hari kedua ujian sebenarnya sudah tak memakai masker lagi.

Pihak sekolah awalnya merekomendasikan agar dirinya menggunakan masker untuk keamanan. Namun kondisi yang membaik akhirnya Rika dibolehkan ujian seperti biasa. "Senang biasa menjalankan ujian tanpa pakai masker," ujarnya sembari menepis kekhawatiran sang ibu.

Di MAN seperti diketahui, dua orang siswa menjalani ujian dengan masker karena baru dalam tahapan penyembuhan, setelah terjangkit Hepatitis A yang merebak di Kijang. Namun pada hari ujian kedua, keduanya juga sudah dibolehkan tak menggunakan masker. (**)


Anda sedang membaca artikel tentang

Rika Senang Bisa Ikuti Ujian Nasional Tanpa Mengenakan Masker

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/rika-senang-bisa-ikuti-ujian-nasional.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rika Senang Bisa Ikuti Ujian Nasional Tanpa Mengenakan Masker

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rika Senang Bisa Ikuti Ujian Nasional Tanpa Mengenakan Masker

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger