Selfi dan Hasfullah Jadi Duta Mahasiswa Generasi Berencana Kepri 2013

Written By Unknown on Senin, 15 April 2013 | 12.41

Tribun Batam - Senin, 15 April 2013 00:37 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Widodo

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- 

Setelah seharian berlomba unjuk keunggulan dan kemampuan masing-masing, Selfi Hermilia Desti (Unrika) dan Hasfullah (STAI Tanjungpinang) berhasil meraih gelar Duta Mahasiswa Generasi Berencana Kepri 2013. Dan atas keberhasilan ini, sepasang mahasiswa mahasiswi ini bakal menjadi wakil Kepri di tingkat nasional.

"Ya kami bersyukur jadi Duta Mahasiswa Genre Kepri 2013. Walau sebelumnya kami nggak menyangka bakal menang," kata Selfi dipanggung begitu namanya disebut dewan juri sebagai peraih nilai tertinggi. Demikian juga Hasfullah merasa doanya dikabulkan oleh Allah SWT karena sejak dua bulan silam telah mempersiapkan diri.

Ajang  Pemilihan Duta Mahasiswa Generasi Berencana Kepri 2013 ini digelar BKKBN Kepri di Kepri Mall, 13 April 2013 berlangsung dari pagi hingga sore hari.  Finalis  terdiri dari 12 mahasiswa mahasiswi dari berbagai kampus di Kepulauan Riau.

Mereka dinilai dalam hal pemaparan makalah dan cara penyajiannya, sigap menjawab pertanyaan serta mampu menampilkan seni budaya tradisional atau modern.  Dari ajang ini terpilih juara putri yaitu Selfi Hermilia Desti (Unrika) disusul Dini Dwi Oktaviana (Unrika) dan Nur Hasikin juga berasal dari kampus Universitas Riau Kepulauan. Sedangkan juara putra yaitu Hasfullah dari STAI Miftahul Ulum di Tanjungpinang, disusul Riki Pratama (Unrika) dan Dani Andrian dari Universitas Batam. Mereka mendapat tropy, sertifikat dan dana pembinaan.

"Melalui ajang Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe ini diharapkan para mahasiswa dan remaja memahami dan sanggup merencanakan keluarga masa depan. Menjadi penyuluh sebaya sekaligus konseling terkait tiga hal. Yaitu menjauhi penyalahgunaan narkoba, menjauhi perilaku seks bebas, dan mencegah penularan HIV/AIDS," kata Rusman Effendi Kabid KS mewakili Kepala BKKBN Kepri Bambang Marsudi.

Semua finalis tampil bagus dengan pemaparan makalah dan mampu menjawab pertanyaan panitia. Penampilan nyanyian, tarian, memainkan keyboard, permainan kartu serta orasi para mahasiswa sudah layak menjadi juara. Namun karena BKKBN harus memilih sepasang juara maka diutamakan yang memiliki talenta di bidang kesenian daerah seperti tari-tarian Melayu, pantun atau syair.

Dewan juri terdiri dari Rusman Effendi dari BKKBN Kepri, Umar Abubakar dari LAM Kota Batam, serta Iswidodo dari Ketua Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Kepri.  Untuk selanjutnya, para juara akan diberikan pembekalan terkait kesenian daerah oleh Pengurus LAM dan hendaknya finalis juga membentuk Pusat Informasi Konseling (PIK) Mahasiswa di kampusnya masing-masing untuk mensosialisasikan GenRe. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Selfi dan Hasfullah Jadi Duta Mahasiswa Generasi Berencana Kepri 2013

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/selfi-dan-hasfullah-jadi-duta-mahasiswa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Selfi dan Hasfullah Jadi Duta Mahasiswa Generasi Berencana Kepri 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Selfi dan Hasfullah Jadi Duta Mahasiswa Generasi Berencana Kepri 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger