Gas Elpiji 3 Kilogram di Tiban Langka, Harga Per Tabung Capai Rp 20.000

Written By Unknown on Sabtu, 04 Mei 2013 | 12.41

Tribun Batam - Sabtu, 4 Mei 2013 02:53 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Muhammad Munirul Ikhwan

Warga Resah Gas LPG 3 Kilogram Langka

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM

- Warga Sekupang Batam mulai resah karena tidak bisa mendapatkan gas elpiji ukuran 3 kilogram, Jumat (3/5/2013). Ini dikarenakan elpiji ukuran 3 kilogram mulai langka. Beberapa warung dan agen yang menjual gas kehabisan stok karena pasokan berkurang drastis.

Kelangkaan gas ini membuat warga berebut untntuk membelinya ketika gas elpiji datang. Hal ini diakui oleh Heri, agen penjual gas elpiji ukuran 3 kilogram di daerah Tiban.
 
"Ketika normal kami mendapatkan pasokan setiap harinya sekitar 80 hingga 120 tabung. Kini 3 hari sekali hanya mendapatkan 40 biji gas elpiji 3 kg, apa lagi ketika Pertamina memasok masyarakat langsung berebut. Dalam 1 jam 40 biji gas elbiji ludes," ujar Heri.

Lebih lanjut ia mengatakan kelangkaan gas ukuran 3 kilogram ini akibat dari pasokan gas yang dibatasi. "Sekarang pengiriman 3 hari 1 kali itu juga pemasokannya dibatasi, beda dengan bulan lalu pemasokan dilakukan oleh Pertamina setiap hari" tambahnya.

Kekosongan gas elpiji ukuran 3 kilo juga dialami Setasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tiban Lama. Bahkan di SPBU tersebut kekosongan sudah terjadi sejak beberapa hari yang lalu.

"Masuk ke SPBU tidak tentu kapan, menurutnya yang didahulukan pengisisn itu di agen dan warung," ujar Joko petugas SPBU Tiban Lama.

Kekosongan gas juga terjadi di pasar Cipta Puri Tiban Koperasi. Papan bertuliskan gas 3 kg habis yang terpampang di beberapa kios penjual gas.  

Akibat dari kelangkaan ini, Harga  gas ukuran 3 kilogram di pasar Sungai Harapan mencapai Rp 18.000 hingga Rp 20.000 per tabung.

Pedagang gas di Pasar cipta Puri belum bisa memastikan kapan dan berapa nantinya akan mendapatkan pasokan gas tiga kilogram.

"Saya hanya berharap pemerintah segera mencari tahu kelangkaan gas ini, dan mencari solusinya. Soalnya, kalau kembali lagi memasak memakai kayu bakar, di perkotaan susah mencari kayu bakar," ujar penjual gas di Pasar Cipta Puri Tiban.


Anda sedang membaca artikel tentang

Gas Elpiji 3 Kilogram di Tiban Langka, Harga Per Tabung Capai Rp 20.000

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/05/gas-elpiji-3-kilogram-di-tiban-langka.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gas Elpiji 3 Kilogram di Tiban Langka, Harga Per Tabung Capai Rp 20.000

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gas Elpiji 3 Kilogram di Tiban Langka, Harga Per Tabung Capai Rp 20.000

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger