Tim RBKFC Karimun Andalkan Umpan-umpan Jitu Penarik Ikan

Written By Unknown on Sabtu, 04 Mei 2013 | 12.41

Tribun Batam - Sabtu, 4 Mei 2013 00:00 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Muhammad Sarih
 
TRIBUNNEWSBATAM.COM, KARIMUN
- Penggila mancing di Karimun yang tergabung dalam Restu Bumi Karimun Fishing Communitty (RBKFC) tampaknya tak ingin ketinggalan mengikuti International Fishing Tournament 2013 di Batam. Satu tim dikirim RBKFC untuk berjaya pada lomba yang digelar atas kerja sama Tribun Batam dan Batam Fishing Club tersebut.
 
"Jauh-jauh hari kami sudah mendaftarkan diri di ajang bergengsi ini. Anggota tim sudah menyatakan kesiapannya khusus untuk lomba ini," kata Yudi Arrisandi selaku Ketua RBKFC kepada Tribun sebelum keberangkatannya di Kolam Pancing Restu Bumi, Jumat (4/5/2013).
 
Tim yang dikirim terdiri dari empat orang di antaranya, Yudi Arrisandi sendiri bersama tiga nama lainnya. Masing-masing Zaky Kumara, Sugianto, dan Bahindra. Anggota tim yang dikirim, kata Yudi, merupakan pemancing yang sudah cukup handal dan berpengalaman di bidang mancing di laut.
 
Misalnya saja Zaky Kumara. Pria berkulit gelap itu pernah mendapatkan 35 kilogram ikan pari di perairan Tokong Hiu Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, belum lama ini. "Dari pengalaman itulah saya ingin menjajal kemampuan saya di even yang digelar di Batam ini," kata Zaky.
 
RBKFC tampaknya tidak hanya sebatas ingin meramaikan even yang digelar di Pantai Mirota Jembatan Lima Barelang itu. Target juara I tampaknya sudah bulat dikumandangkan. Ketika ditanya mengenai modal yang dibawa guna mencapai target yang begitu kuat tersebut, umpan yang digunakan menjadi andalannya.
 
"Kami telah menyiapkan umpan-umpan jitu. Makanya kami menargetkan menjadi juara I," kata Zaky yang juga diamini Yudi tentang persiapan umpan-umpan jitu sebagai umpan alternatif saat lomba yang digelar hari ini.
 
Sementara itu acara pelepasan tim kemarin berlangsung sederhana. Para peserta yang mengenakan kostum seragam RBKFC itu menggelar doa bersama, dan berphoto bersama sebelum keberangkatannya, kemarin sore.

Sebenarnya Wakil Bupati Aunur Rafiq sebagai Ketua Pembina RBKFC berencana melepas langsung tim. Hanya saja karena pada hari yang sama sedang ada kesibukan di luar kota, akhirnya pelepasannya dilakukan Sekretaris Pembina RBKFC Triowiramon.
 
Triowiramon atau kerap disapa Amon dalam sambutannya mengharapkan agar tim yang dikirim dapat memperkenalkan nama Karimun di mata internasional pada even yang diikuti peserta sejumlah negara ini.
 
"Harapan kemenangan tentu saja ada, tapi yang terpenting tetap menjaga keselamatan selama lomba. Jikapun kemenangan tidak kita dapatkan, tapi misi memperkenalkan nama Karimun di mata dunia dari even ini harus dapat dilakukan. Jika kalah pun, jadikan kekalahan itu sebagai pengalaman," kata Amon dalam sambutannya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tim RBKFC Karimun Andalkan Umpan-umpan Jitu Penarik Ikan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/05/tim-rbkfc-karimun-andalkan-umpan-umpan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tim RBKFC Karimun Andalkan Umpan-umpan Jitu Penarik Ikan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tim RBKFC Karimun Andalkan Umpan-umpan Jitu Penarik Ikan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger