Tiga Pelajar di Karimun Terima Beasiswa Saat Merayakan Hardiknas

Written By Unknown on Kamis, 02 Mei 2013 | 12.41

Tribun Batam - Kamis, 2 Mei 2013 11:00 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Rachta Yahya

TRIBUNNEWSBATAM.COM, KARIMUN

- Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2013), Kantor Cabang Jamsostek Batam II menyerahkan bantuan beasiswa dana peningkatan kesejahteraan pekerja kepada 3 pelajar SD, SMP dan SMA di Karimun.

Beasiswa itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Karimun, Nurdin Basirun didampingi Mohammad Faisal, Kepala Bidang Pemasaran Jamsostek Cabang Batam II di sela-sela upacara peringatan Hardiknas di halaman gedung perkantoran Pemkab Karimun, Poros, Kecamatan Tebing, pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Tiga pelajar itu adalah Felicia Dara Puspitaning Pandita (SD Santo Yusuf), Epifani Attala (SMP Santo Yusuf) dan Yanto (SMA Negeri 3 Karimun). Ketiganya adalah putra-putri pekerja peserta Jamsostek di Kantor Cabang Batam II. Ketiga pelajar itu masing-masing menerima beasiswa sebesar Rp 1,8 juta.

Mohammad Faisal kepada Tribun mengatakan untuk tahun 2013 ini, Jamsostek Kantor Cabang Batam II yang meliputi wilayah kerja Tanjungbalai Karimun dan sebagian wilayah Kota Batam seperti Sekupang menyiapkan anggaran beasiswa total sebesar Rp 360 juta.

Rinciannya, beasiswa bagi pelajar SD dan SMP sebanyak 140 orang dengan nilai total sebesar Rp 252 juta, masing-masing sebesar Rp 1,8 juta. Bagi pelajar SMA sederajat dan mahasiswa kuota sebanyak 45 orang, total anggaran Rp 108 juta, masing-masing menerima sebesar Rp 2,4 juta.

"Yang tiga itu baru jumlah sementara. Sebenarnya masih akan banyak lagi, saat ini pihak perusahaan tengah melakukan penyeleksian. Kemungkinan minggu kedua bulan ini akan kami serahkan. Berapa jumlahnya, kami masih menunggu data dari pihak perusahaan," terang Faisal.

Penyerahan bantuan beasiswa kemaren dikatakan Faisal serentak dilakukan di kantor cabang seluruh Indonesia. Selain memeriahkan Hardiknas juga bertujuan untuk memecahkan rekor MURI oleh Jamsostek.

Bagi Anda, pekerja peserta Jamsostek jika ingin anak-anak Anda mendapat bantuan beasiswa dari Jamsostek, dikatakan Faisal, caranya cukup mudah. Anda cukup mendaftar ke pihak perusahaan dan mengisi formulir yang telah disediakan. Lengkapi berkas berupa surat keterangan dari pihak sekolah yang menyatakan bahwa putra-putri Anda belum pernah mendapatkan beasiswa dari mana pun.

Juga jangan lupa untuk melampirkan foto kopi rapor anak dan surat keterangan masih aktif di sekolah. Untuk prestasi Anak, Jamsostek lebih mengutamakan anak dengan prestasi belajar yang masuk ke dalam ranking 10 besar.

"Syarat penting lainnya, orangtua sudah harus terdaftar sebagai peserta Jamsostek dengan gaji maksimal UMK (Upah Minimum Kota atau Kabupaten) karena sasaran kami memang anak-anak pekerja peserta Jamsostek dengan ekonomi lemah tapi berprestasi," ujar Faisal mengakhiri.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Pelajar di Karimun Terima Beasiswa Saat Merayakan Hardiknas

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/05/tiga-pelajar-di-karimun-terima-beasiswa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Pelajar di Karimun Terima Beasiswa Saat Merayakan Hardiknas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Pelajar di Karimun Terima Beasiswa Saat Merayakan Hardiknas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger