Wabup Anambas Sambut Baik Wacana MFD

Written By Unknown on Jumat, 03 Mei 2013 | 12.41

Tribun Batam - Kamis, 2 Mei 2013 18:18 WIB


Laporan Tribun Batam, Iman Suryanto

TRIBUNBATAM, ANAMBAS

- Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyambut baik akan adanya rencana kawasan 'Motor Free Day' (MFD) pada hari sabtu dan minggu sejak pukul 06.00 WIB hingga 09.00 Wib setiap minggunya yang diwacanakan oleh Anambas Biker's Comunity (ABC) beberapa waktu lalu.

Menurutnya kondisi Anambas, khususnya Tarempa yang kecil dan mungil serta ruas jalan yang tidak begitu besar, sangat memungkinkan untuk dibuat menjadi kawasan MFD. Terlebih lagi kondisi 'hilang timbulnya' bahan bakar minyak jenis premiun di Anambas menjadi salah satu faktor untuk diwacanakan MFD.

"Saya sangat setuju akan adanya wacana tersebut, kalau perlu akan kita sounding dengan lintas sektoral guna membahas mengenai area, kawasan dan waktu yang sangat ideal untuk di buat MFD di Anambas," ungkap Abdul Haris Kepada Tribun diruangan kerjanya, Rabu(1/5) pagi.

Selain itu, tambahnya, dengan adanya MFD akan menciptakan pola hidup sehat dan peduli lingkungan meski hanya seminggu dua kali.

"Selain digunakan untuk bersepeda, pada dua hari tersebut bisa kita wacanakan untuk dibuat semacam senam sehat bersama dan tentunya akbar dengan melibatkan masyarakat Anambas, khususnya Tarempa," tambahnya.

Kedepan, jika program MFD ini berjalan dengan mendapatkan sambutan besar dari masyarakat, akan kita buat bahu jalan yang dikhususkan untuk pejalan kaki maupun bersepeda.

Sebelumnya, komunitas sepeda anambas yang menamai dirinya dengan Anambas Bikers Comunity (ABC) mewacanakan dibentukan sebuah kawawasn yang bebas dari transportasi bermotor, mulai dari sepeda motor hingga mobil di sepanjang jalan Semen panjang hingga pasar Tarempa pada dua hari dalam seminggu.

Dan hal tersebut sengaja di lakukan guna menekan polusi udara dan mulai banyaknya kendaraan bermotor di Kabupaten Kepulauan Anambas, khususnya di Tarempa.

"Selain itu, kawasan tersebut juga digunakan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat Anambas, khususnya di Tarempa menuju masyarakat sehat dan kuat melalui olahraga," ungkap Ketua ABC sekaligus Asisten III Administrasi Pembangunan Kabupaten Kepulauan Anambas, Augus Raja Unggul kepada Tribun beberapa waktu lalu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Wabup Anambas Sambut Baik Wacana MFD

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/05/wabup-anambas-sambut-baik-wacana-mfd.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wabup Anambas Sambut Baik Wacana MFD

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wabup Anambas Sambut Baik Wacana MFD

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger