Nurdin Akan Dirikan Musala Terapung

Written By Unknown on Kamis, 27 Juni 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Muhammad Sarih

KARIMUN, TRIBUN - Bupati Karimun, Kepri, Nurdin Basirun segera merealisasikan cita-citanya ingin membangun sumber daya manusia beriman dan bertakwa.

Melalui sarana pembangunan fisik memperbanyak sarana ibadah, Nurdin memiliki harapan masyarakat bisa lebih mempertebal keimanan dan ketakwaannya.

Seperti tahun ini, Nurdin berencana membangun sesuatu yang unik dan baru, yakni musala terapung. Lokasi yang dipilih di area pantai Coastal Area, tepatnya di samping Panggung Rakyat Puteri Kemuning.

Lokasi ini dekat keramaian, khususnya pedagang dan pengunjung wisata kuliner di panggung rakyat tersebut.

"Posisinya kita buat menjorok ke laut, dekat pinggir panggung rakyat. Jadi kita harapkan saat waktu salat tiba, para pedagang kuliner di sana bisa langsung beribadah untuk menunaikan kewajiban salat," kata Nurdin, kemarin.

Lokasi musala terapung ini saling berhadap dengan gedung Karimun Covention Centre (KCC) yang rencananya juga berbarengan dibangun tahun ini.

Rencananya, tambah Nurdin, pembangunannya dilaksanakan pada 2014 mendatang karena baru akan dianggarkan pada APBD 2014.

"Mungkin pada APBD Perubahan 2013 ini akan dibuat DED (detail engeneering design-nya) dulu. Walau strukutur bangunan musala nantinya kecil, namun konsepnya akan dibuat unik dan menarik disinggahi orang," katanya.

Nurdin menambahkan bahwa rencana pembangunan musala di kawasan itu juga berasal dari permintaan para pedagang kuliner di coastal area tersebut.

"Di situ belum sarana ibadah. Selama ini pedagang memakai ruangan salah satu menara untuk tempat salat, jadi pedagang yang meminta," katanya.

Sesungguhnya, struktur musala yang nanti akan dibangun nanti tetap menggunakan tiang pancang bukan seperti ponton pelabuhan dengan pintu masuk dari pinggir pantai Coastal Area.

"Jadi spesifikasinya bentuk bangunannya bukan terapung sesungguhnya, seperti di Kota Jeddah, Arab Saudi itu yang menggunakan tiang pancang juga. Tapi kalau orang laut, pasti paham itu juga disebut terapung," kata Nurdin yang mantan pelaut itu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Nurdin Akan Dirikan Musala Terapung

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/06/nurdin-akan-dirikan-musala-terapung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nurdin Akan Dirikan Musala Terapung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nurdin Akan Dirikan Musala Terapung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger