Presiden Belum Pilih Ketua Dewan Kawasan Batam Bintan Karimun

Written By Unknown on Jumat, 21 Juni 2013 | 12.41

Tribun Batam - Rabu, 19 Juni 2013 06:10 WIB

Laporan Muhamad Munirul Ikhwan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM

- Masa kepengurusan Ketua Dewan Kawasan Batam, Bintan, dan Karimun (DK BBK), sudah berakhir Mei 2013 lalu. Hingga saat ini, Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono, belum mengeluarkan surat keputusan pengangkatan atau penetapan Ketua DK yang baru.

HM Sani selaku ketua DK yang habis masa periodenya tetap menjabat sebagai ketua DK selama SK dari Presiden belum dikeluarkan. Hanya saja Sani tidak bisa lagi mengeluarkan kebijakan atau keputusan strategis.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Kepri, Nur Syafriadi. Menurutnya Masa tugas Ketua DK sudah habis sejak Mei 2013 lalu. Namun hingga saat ini belum ada keputusan presiden.

Oleh karenanya Ketua DK, masih dipegang oleh HM Sani. Namun menurutnya sepanjang itu berjalan, Sani tidak bisa mengambil kebijakan strategis, kecuali dikoordinasikan dengan kementerian terkait.

"Tapi sepajang belum ada SK baru, Pak Sani masih menjadi Ketua DK. Hanya saja tidak bisa mengeluarkan kebijakan yang strategis," ungkap Nur beberapa waktu lalu saat menghadiri acara pelantikan pengurus Taekwondo Kepri di Hotel Planet Holiday Batam.

Menurut Nur Syafriadi, hingga saat ini, informasi yang diterimanya, pengajuan nama Ketua DK, masih ditangan Menteri Koordinator Ekonomi dan Keuangan. Sani, baik sebagai Ketua DK dan Gubernur Kepri, sudah menemui Menko Ekuin, Hatta Rajasa.

Terkait hal tersebut, Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho mengatakan, saat ini tidak ada masalah terkait ketua DK yang belum di SK-kan. Menurutnya, selama tidak ada kebijakan baru dari pusat, tidak ada lagi kebutuhan mendesak, untuk Peraturan DK.

"Setiap ada kebijakan baru, harus ada SK DK-nya. Tapi sekarang, sudah tidak ada lagi," imbuh Djoko, Selasa (18/6/2013).

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Kepri, H M Sani mengakui, ada koreksi atas usulan terhadap nama Ketua DK Batam, Bintan dan Karimun. Hanya saja, Sani enggan menjelaskan lebih jauh, terkait koreksi dimaksud.

Sani mengakui ada koreksi atas usulan Gubernur Kepri, terkait nama Ketua DK. Dimana, dalam usulan yang disampaikan, ada tiga nama yang diusulkan, Gubernur Kepri, HM Sani sendiri, Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo dan Ketua DPRD Kepri, Nur Syafriadi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Presiden Belum Pilih Ketua Dewan Kawasan Batam Bintan Karimun

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/06/presiden-belum-pilih-ketua-dewan_21.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Presiden Belum Pilih Ketua Dewan Kawasan Batam Bintan Karimun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Presiden Belum Pilih Ketua Dewan Kawasan Batam Bintan Karimun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger