Taekwondoin Kepri Gondol Enam Emas di Kejurwil III Sumatera

Written By Unknown on Rabu, 19 Juni 2013 | 12.41

Tribun Batam - Rabu, 19 Juni 2013 05:19 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Eliza Gusmeri

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM

- Hianwi Fardiman, taekwondoin perwakilan Kepulauan Riau (Kepri) meraih emas di kejuaraan wilayah (kejurwil) III Sumatera yang berlangsung di Gor Pancing Medan, Minggu (16/6/2013).

Kemenangan Hianwi tersebut otomatis meloloskannya mewakili Tim UTI Pro Indonesia pada Turnamen terbuka Internasional Best of The Best di Yogyakarta akhir Juni mendatang.

"Saya senang bisa mewakili Indonesia lagi ajang Best of The Best di Yogyakarta nanti," tutur Awi sapaan akrab putra dari mantan taekwondoin nasional, Siauw Lung, Selasa (18/6/2013).

Kemenangan Awi di kejurwil menunjukkan bahwa dia masih yang terbaik di kelasnya. Sebelumnya, Hianwi juga sukses meraih prestasi pada Kejuaraan Asia Tenggara ATF di Nay Pyi Taw, Myanmar Mei 2013 lalu.

Pada kejurwill kali ini, Awi menjuarai kelas -78 kg putra yunior. Pada final, Hianwi mengalahkan taekwondoin Sumatera Utara, Lufti Harfranzi dengan skor telak 17-3.

Sukses Hianwi juga diikuti, taekwondoin perwakilan Kepri lainnya, M Nasir yang turun di kelas -63 kg putra senior merebut medali emas. Ia mengalahkan Oki P Aryana 7-2. Kepri menggondol 6 emas 2 perak 1 perunggu dari 9 atlet yang dikirim.

Pelatih sekaligus ibu kandung Hianwi, Siauw Lung, mengaku puas dengan hasil pencapaian wakil Kepulauan Riau di kejurwil ini.

"Kejurwil ini sangat ketat persaingannya tidak saja senior tapi yunior. Mudah-mudahan dia bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi di Yogyakarta," jelas Siauw Lung.

Sesuai ketentuan UTI Pro Pusat 12 besar pada kejurwil I Surabaya, 8 besar kejurwil II Manado, dan kejurwil III di Medan lolos mewakili Indonesia ke Open Club Tournament International di Yogyakarta.

Pada kejurwil III se-Sumatera ini tercatat 580 taekwondoin putra-putri ikut ambil bagian pada event ini. Tuan rumah Sumatera Utara menyertakan taekwondoin terbanyak 279 atlet, Riau 90 atlet, Sumatera Barat 40 atlet, Lampung 21 atlet, Aceh 11 atlet, Bangka Belitung 10 atlet. Sedangkan, Kepulauan Riau, Jambi, dan Bengkulu mengirimkan masing-masing 9 atlet.

Pada Open Club Tournament International di Yogyakarta mendatang, tercatat 25 negara akan ikut ambil bagian pada Open Tournament tersebut. Di antaranya adalah Korea Selatan, Amerika Serikat, daratan Eropa, Afrika, Asia, dan Asia Tenggara.


Anda sedang membaca artikel tentang

Taekwondoin Kepri Gondol Enam Emas di Kejurwil III Sumatera

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/06/taekwondoin-kepri-gondol-enam-emas-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Taekwondoin Kepri Gondol Enam Emas di Kejurwil III Sumatera

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Taekwondoin Kepri Gondol Enam Emas di Kejurwil III Sumatera

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger