4.000 Akta Lahir Gratis Akan Diberikan Masyarakat Bintan

Written By Unknown on Rabu, 19 Juni 2013 | 12.41

Tribun Batam - Rabu, 19 Juni 2013 05:09 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Ahmad Yani

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BINTAN

- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan, Kepri, menargetkan 4.000 akta kelahiran gratis. Akta ini diberikan kepada warga yang sudah berusia di atas satu tahun dan belum memiliki akta kelahiran.

Jumlah tersebut merupakan target yang dicanangkan oleh Bupati Bintan, Ansar Ahmad, untuk mengatasi warganya yang belum memiliki akta kelahiran.

Demikian disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Bintan Ismail. Pihaknya, hingga kini terus bekerja keras untuk mendata dan menyelesaikan warga Bintan dalam membuat akta kelahiran tersebut.

"Saya harap masyarakat berperan aktif dan antusias dalam mendukung program pemerintah, bagi yang belum memiliki akta kelahiran dan berusia di atas satu tahun maka segera mengurus melalui RT/RW dan kelurahan tempat domisilinya," ujar Ismail, Selasa (18/6/2013).

Dijelaskan juga oleh Ismail bahwa dengan adanya keputusan Mahkamah Konstitusi yang membatalkan proses sidang dalam pengajuan akta kelahiran bagi anak di atas usia satu tahun, maka dengan hal tersebut proses pembuatan akta kelahiran akan lebih cepat.

"Kemarin dana subsidi untuk pembuatan akta ditanggung pemerintah, dengan dibatalkannya proses sidang maka dana Rp 325 ribu tersebut akan kita kembalikan kepada pemerintah daerah, namun untuk segala persyaratan dokumen tidak berubah dan harus dilengkapi dengan benar," tambah Ismail.

Sejauh ini untuk akta kelahiran anak di atas satu tahun sudah di buat sebanyak 800-an buah mulai tahun 2007. Tahun ini hingga 2014 target penyelesaiannya sebanyak 4.000 buah sesuai dengan data yang diterima. Ini sesuai dengan program pemerintah daerah yang menginginkan semua warga memiliki akta kelahiran.


Anda sedang membaca artikel tentang

4.000 Akta Lahir Gratis Akan Diberikan Masyarakat Bintan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/06/4000-akta-lahir-gratis-akan-diberikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

4.000 Akta Lahir Gratis Akan Diberikan Masyarakat Bintan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

4.000 Akta Lahir Gratis Akan Diberikan Masyarakat Bintan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger