Kami Tidak Perlu Sewa Ambulan Lagi

Written By Unknown on Selasa, 23 Juli 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Muhamad Munirul Ikhwan

BATAM, TRIBUN - Warga Kelurahan Tanjung Sengkuang, Batam, Kepri senang dengan bantuan mobil jenazah yang diberikan Pemerintah Provovinsi Kepri. Masyarakat yang sebelumnya harus bersusah payah meminjam mobil untuk membawa jenazah, kini mereka sudah memiliki mobil jenazah sendiri.

"Kita sangat senang dengan bantuan mobil jenazah ini. Selama ini untuk membawa jenazah kita harus pinjam punya orang," ujar Haji Tayib, Ketua Masjid Darul Ihsan yang diaminkan beberapa tokoh masyarakat Tanjung Sengkuang, Sabtu (20/7/2013).

Hal ini diungkapkannya setelah Pemprov Kepri menyerahkan bantuan satu unit mobil jenazah kepada warga Masjid Darul Ihsan Sengkuang. Bantuan langsung diserahkan oleh Wakil Gubernur Kepri, DR H M Soerya Respationo SH MH dan diterima oleh Haji Tayib, Ketua Pengurus Masjid Darul Ihsan dan sekaligus tokoh masyarakat Tanjung Sengkuang.

Penyerahan secara simbolis diawali dengan penandatanganan berita acara penyerahan dilanjutkan dengan penyerahan kunci mobil. Selanjutnya Soerya dengan didampingi pengurus masjid, kepala SKPD dilingkungan Pemprov Kepri, dan kepala Kantor Kemenag Batam membuka selubung mobil jenazah tersebut.

Dalam sambutannya Soerya mengatakan dengan adanya bantuan mobil jenazah tersebut mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Sengkuang.

"Pemberian bantuan ini sesuai dengan yang saya janjikan dulu. Mudah-mudahan dapat bermanfaat," ujarnya.

Menurutnya selama Bulan Ramadhan ia melaksanakan syafari ke masjid-masjid di Provinsi Kepri. Hal ini dilakukan untuk melihat langsung kebutuhan masyarakat. Selain itu Safari Ramadan juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi sehingga bisa berbuat apapun untuk masyarakat.

Selain memberikan bantuan mobil jenazah, Pemprov kepri juga memberikan dana pembangunan masjid dan santunan kepada puluhan anak-anak yatim Sengkuang. Pemberian bantuan tersebut sejalan dengan agenda safari Ramadan ke masjid Darul Ihsan Sengkuang, Batam.

Pada kesempatan tersebut Soerya juga memohon doa kepada masyarakat Sengkuang agar di sisa jabatan dua tahun kedepan ia bersama gubernur dapat menjalankan amanah sebagai Wagub Kepri dan bisa berbuat maksimal untuk masyarakat.

Setelah acara penyerahan berlangsung, rombongan Wagub Kepri juga melaksanakan buka bersama warga Sengkuang di halaman Masjid Darul Ihsan. Sebelumnya berbuka warga juga mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Pengurus Ikatan Persaudaraan Mubaligh (IPM) Kepri.

Turut Hadir dalam acara tersebut Istri Soerya yang juga anggota DPRD Batam Ny Rekaveny dan beberapa kepala dinas di lingkungan Pemprov Kepri.

Pantauan Tribun Batam, Warga sengkuang sangat antusias mengikuti acara buka bersama Wagub Kepri. Ribuan warga Sengkuang tersebut memadati halaman masjid Darul Ihsan. Setelah berbuka warga beserta Wakil Gubernur melaksanakan salat Magrib berjamaah. Selanjutnya wagub menikmati makan malam bersama warga.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kami Tidak Perlu Sewa Ambulan Lagi

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/07/kami-tidak-perlu-sewa-ambulan-lagi_23.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kami Tidak Perlu Sewa Ambulan Lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kami Tidak Perlu Sewa Ambulan Lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger