Dahlan Minta Warga Batam Tenang

Written By Unknown on Kamis, 25 Juli 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria Silitonga

BATAM, TRIBUN - Wali Kota Batam, Drs H Ahmad Dahlan MH belum dapat menyebutkan titik-titik lokasi perubahan peruntukan lahan yang tidak disetujui oleh Menteri Kehutanan RI, Zulkifli Hasan.

Meski sudah melakukan pertemuan dengan Menhut bersama-sama dengan Gubernur Kepri HM Sani,  Bupati, dan Wali Kota se-Kepri Senin (22/7/2013) lalu. Dahlan mengaku belum melihat persis detail lampiran tentang RTRW yang sudah disetujui kementerian kehutanan.

"Detail belum bisa saya jawab, saya khawatir salah menyebutkan. Karena saya belum melihat persis secara detail lampiran tentang peta yang disetujui kementerian," ujarnya diplomatis, Kamis (24/7/2013).

Dahlan berkeyakinan bahwa persoalan pengalihan hutan lindung pasti akan terselesaikan. Sebab, proses perubahan peruntukkan lahan itu bisa menempuh mekanisme yang lain.

"Ini hanya masalah waktu saja. Kan keputusan Menhut itu ada yang bisa langsung di proses atau di follow up. Tapi, ada juga yang setelah diputuskan harus melalui DPR lagi. Kami dari tim paduserasi, yang beranggotakan kepala Badan Perencanaan, BPN, Dinas KP2K baru besok rapatnya. Besok kami buka petanya," ujarnya beralasan.

Ia meminta agar warga tidak panik dan langsung terpengaruh akan isu-isu di luar. Pihaknya bersama Gubernur Kepri sudah menyusun langkah untuk mencarikan solusi persoalan tersebut.

"Tenang saja dulu, kami akan cari jalan terbaik. SK Menhut memang final, tapi masih bisa dicarikan solusi lain, kita masih bisa ajukan usulan lagi," kata Dahlan optimis.

Terakhir ia menyatakan, kesepakatan dengan Gubernur Kepri beberapa waktu lalu, masing-masing daerah akan mempelajari lebih dulu keputusan Menhut, hingga Ramadan ini selesai. Setelah Ramadan, tepatnya lewat 17 Agustus 2013, semua kepala daerah akan melakukan pertemuan kembali untuk menginventarisir masalah daerah masing-masing.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dahlan Minta Warga Batam Tenang

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/07/dahlan-minta-warga-batam-tenang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dahlan Minta Warga Batam Tenang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dahlan Minta Warga Batam Tenang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger