Rekam Jejak Syafrul Sebelum Meninggal

Written By Unknown on Senin, 29 Juli 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Muhamad Munirul Ikhwan

BATAM, TRIBUN - Raut wajah duka nestapa tak bisa disembunyikan ayah May Syafrul saat berada di kamar jenazah RSBP Sekupang, Batam. Ia pun pasrah saat  menatap wajah anaknya yang terbaring tak bernyawa. Termasuk beberapa anggota keluarganya yang hadir kala itu, Sabtu (27/7/2013).

May Syafrul (28) warga Bengkong Harapan, Batam, tewas setelah pinggul kiri ditembus timah panas anggota Buser Polsek Lubukbaja, Sabtu (27/7/2013) dini hari. Ia merupakan sepesialis jambret yang menjadi buronan Polsek Lubukbaja sejak tahun 2012.

Sebelum pristiwa tersebut, anggota Polsek Lubukbaja telah menemui keluarganya. Keluarganya pun sudah pasrah akan nasib anaknya. Begitu juga dengan istrinya yang bekerja di Singapura. Bahkan ibunya pernah meminta kepada May Syafrul untuk menyerahkan diri.

Menurut Kapolsek Lubukbaja Kompol Aris Rusdianto, dalam aksinya May Syafrul bisa menjambret tiga sampai empat kali sehari. Dan target sasarannya yatu kaum perempuan.

"Pelaku seing beraksi di kawasan Nagoya. Kami sudah banyak terima laporan dari korban," tutur Aris saat berada di RSBP Sekupang.

Puncaknya Sabtu (27/7/2013) dini hari petugas Polsek Lubukbaja yang sedang melakukan patroli pada jam-jam rawan mendapatinya di kawasan Jodoh usai beraksi.

Tak lengah, petugas pun langsung membekuknya. Namun saat dibekuk May Syafrul melawan. Bahkan ia mengeluarkan senjata tajam.

"Pelaku melawan saat ditangkap. Bahkan ia mengeluarkan senajata tajam," kata Aris.

Selain melawan May Syafrul juga  mencoba melarikan diri. Tembakan peringatan petugas tak diindahkan, akhirnya ia pun roboh di halaman parkir Hotel Pacific, Jodoh, Batam, setelah peluru menembus pinggul kirinya.

Menurut Aris sebelumnya May Syafrul pernah lolos dari penangkapan. Bahkan ia sempat menabrak petugas yang menangkapnya mengunakan motor vixon. Ia berhasil kabur dari kejaran petugas namun motornya berhasil diamankan.

Selain itu, pada tahun 2012, May Syafrul pernah ditahan di Polsek Lubukbaja dengan kasus yang sama namun saat persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Batam pelaku divonis bebas.


Anda sedang membaca artikel tentang

Rekam Jejak Syafrul Sebelum Meninggal

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/07/rekam-jejak-syafrul-sebelum-meninggal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rekam Jejak Syafrul Sebelum Meninggal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rekam Jejak Syafrul Sebelum Meninggal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger