Soerya Tarawih Di Masjid Setengah Jadi

Written By Unknown on Kamis, 18 Juli 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Muhamad Munirul Ikhwan

BATAM, TRIBUN - Wakil Gubernur Provinsi Kepri, DR HM Soerya Respationo SH MH melaksanakan salat Tarawih di Masjid Babul Khairat, Bengkong Indah, Batam.

Warga sekitar masjid pun terkaget-kaget ketika pria yang akrab disapa Romo itu berbuka puasa di masjid yang masih dalam tahap renovasi, Senin (15/7/2013).

Masjid yang berada di tengah pemukiman padat penduduk ini terlihat belum dicat. Atapnya pun baru sebatas seng dan belum sempurna.

Sebelum salat Tarawih, Soerya melaksankan buka puasa bersama jamaah Masjid Babul Khairat. Tak hanya Soeryo, istrinya, Hj Rekaveny juga tampak mendampingi wakil gubernur.

Suasana pun terlihat akrab saat obrolan dan candaan wagub dengan beberapa jamaah masjid saat berbuka.

Menurut Soerya, acara berkeliling masjid merupakan agendanya selama bulan Ramadan. Bahkan selama bulan Ramadan, Soerya akan menghabiskan waktunya berbuka puasa dan tarawih bersama warga.

Hal ini dilakukan untuk menjalin silaturahim dengan warga semata. Saat salat Isya dan tarawih berjamaah, masjid tampak penuh.

Sekitar 100 lebih jamaah memadati setiap sudut masjid. Seusai salat, mereka berebut salaman dengan orang nomor dua di Provinsi Kepri.

Khusus untuk pembangunan masjid tersebut, Pemprov Kepri sudah memberikan bantuan sebesar Rp 150 juta rupiah tahun lalu.

Namun, Soerya berjanji akan memberikan bantuan sebesar Rp 150 juta rupiah. Sehingga, tahun depan masjid tersebut sudah dapat berdiri sempurna.

"Mudah-mudahan, tahun depan jamaah mesjid ini sudah dapat beribadah dengan nyaman," harap Soerya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemprov Kepri memberikan bantuan kepada anak-anak yatim piatu yang ada di sekitar perumahan tersebut. Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Kepri, Said Agil, Kepala Dinas Pariwisata Guntur Sakti, Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Edi Irawan dan beberapa pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Kepri.


Anda sedang membaca artikel tentang

Soerya Tarawih Di Masjid Setengah Jadi

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/07/soerya-tarawih-di-masjid-setengah-jadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Soerya Tarawih Di Masjid Setengah Jadi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Soerya Tarawih Di Masjid Setengah Jadi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger