6.699 Warga Lingga Belum Rekam E-KTP

Written By Unknown on Kamis, 22 Agustus 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Abdul Rahman Mawazi

LINGGA, TRIBUN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lingga, Kepri, telah melakukan perekaman data terhadap 60.023 jiwa warga untuk Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) dari 66.722 warga yang wajib KTP.

Sedangkan warga yang belum melakukan perekaman sebanyak 6.699 warga lagi per 19 Agustus 2013. Kepala Disdukcapil, Zainudin Safiri, mengatakan, dari jumlah yang belum terekam tersebut memiliki persentase sebesar 10,72 persen saja.

Ia pun mengatakan, pada saat libur leberan beberapa waktu lalu juga ada tambahan warga yang telah melakukan perekaman di kecamatan dan juga di Kantor Disdukcapil.
 
"Jumlah ini masih akan terus mengalami perubahan setiap harinya. Kalau ada warga yang merekam, jumlah pun bertambah," ujar Kepala Disdukcapil, Zainudin Safiri, kepada Tribun Batam, Selasa (20/8/2013).

Sedangkan proses perekaman data tersebut bisa dilakukan di kecamatan-kecamatan induk dan di Kantor Disdukcapil. Ia berharap agar warga yang belum melakukan perekaman, bisa segera melakukan perekaman.
 
Terkait dengan adanya kebijakan-kebijakan seputar E-KTP itu, Safiri mengatakan, pihaknya masih akan melakukan pertemuan dengan Disdukcapil provinsi pada hari Rabu (21/8/2013) ini. Ia pun mengaku belum bisa memberikan banyak komentar menunggu hasil dari pertemuan tersebut.
 
Beberapa waktu lalu, DPRD Lingga mengeluhkan kurangnya sosialisasi dari disdukcapil kepada warga untuk melakukan perekaman setelah berakhirnya perekaman secara massal.
Ketua Komisi III DPRD Lingga, Rudi Purwonugroho, berharap agar Disdukcapil bisa lebih gencar lagi melakukan pendekatan kepada warga yang belum melakukan perekaman apalagi masa berlaku KTP Siak akan segera berakhir.
 
"Nanti KTP Siak itu kan tidak berlaku. Kasihan warga yang belum melakukan perekaman. Disdukcapil kurang melakukan sosialisasi," kata Rudi kepada wartawan di Dabo Singkep, Lingga, Kepri.


Anda sedang membaca artikel tentang

6.699 Warga Lingga Belum Rekam E-KTP

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/08/6699-warga-lingga-belum-rekam-e-ktp.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

6.699 Warga Lingga Belum Rekam E-KTP

namun jangan lupa untuk meletakkan link

6.699 Warga Lingga Belum Rekam E-KTP

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger