Masyarakat Bisa Berobat Gigi Gratis

Written By Unknown on Kamis, 22 Agustus 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Thomlimah Limahekin

TANJUNGPINANG, TRIBUN - Masyarakat di Tanjungpinang bisa berobat gigi dan mulut gratis. Pengobatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Agustus 2013. Panitia, siap memberikan pelayanan hingga 2.000 calon pasien.

Badan Eksekutif Mahasiswa Biro III Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti Jakarta merupakan pemrakarsa kegiatan ini. Christopher Cudharma, kepada Tribun Batam, Selasa (20/8/2013) siang, mengatakan kegiatan ini merupakan acara tahunan dari mahasiswa FKG Usakti.

Penunjukan Tanjungpinang sebagai lokasi pelayanan didasarkan riset Dinkes Kota Tanjungpinang yang menyatakan tingkat kesehatan masyarakat Tanjungpinang masih tergolong rendah. Sebaliknya masalah kesehatannya terlampu meningkat.

"Atas hasil riset itu maka kami memutuskan untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis terhadap masalah gigi dan mulut bagi warga kota Tanjungpinang. Kami akan melaksanakan kegiatan ini tanggal 26-28 Agustus 2013 mendatang," ujar ketua pelaksana Kegiatan Pengenalan Lapangan Bhakti FKG Usakti Jangkau Tanjungpinang, Christopher.

Dia merincikan, pada 26-27 Agustus 2013, pengobatan mulut dan gigi digelar di SMP Negeri 10 Tanjung Unggat. Sedangkan pada 20 Agustus 2013, pengobatan yang sama digelar di SMP Negeri 007 Tanjungpinang Timur.

"Kegiatan ini adalah bagian dari Tridarma Tri Sakti. Kami melakukan kegiatan pengobatan gigi dan mulut dan penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan mulut dan gigi," jelas Christoper.

Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, masyarakat tinggal datang dan mendaftar. Kemudian panitia akan memeriksa mulut dan giginya. Kalau ada pasien yang cabut dan tambal gigi juga ditindaklanjuti.

Khusus anak kecil akan dibagikan pedo donti. Panitia berjumlah 170 peserta, di antaranya 130 mahasiswa profesi tingkat akhir dan 5 dokter gigi yang ahli dan pengalaman, dan selainnya panitia.

Selain pengobatan gigi dan mulut gratis, mahasiswa FKG Usakti ini akan menggelar penyuluhan terkait kesehatan gigi dan mulut kepada anak sekolah.

Ardy Setiawan, ketua penyuluhan mengatakan, dalam 3 hari tersebut, mereka juga melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah dasar di Kota Tanjungpinang.

"Penyuluhan itu kami lakukan dengan maksud memberi pengajaran bagi anak sekolah terkait pentingnya merawat mulut dan gigi. Kami akan membuat pemeriksaan dan pengobatan dalam skala kecil di lokasi SD tersebut," ujar Ardy.

Pengobatannya akan dimulai dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Pukul 08.00 hingga 13.00 WIB adalah waktu pendaftaran. Sedangkan pukul 09.00 hingga 15.00 WIB merupakan waktu pengobatan.

Ardy berharap, seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan peluang ini. Jangan hanya tunggu sakit atau gigi atau ngilu dulu baru diobati.


Anda sedang membaca artikel tentang

Masyarakat Bisa Berobat Gigi Gratis

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/08/masyarakat-bisa-berobat-gigi-gratis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Masyarakat Bisa Berobat Gigi Gratis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Masyarakat Bisa Berobat Gigi Gratis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger