Dua Kamla Sea Trail Di Barelang

Written By Unknown on Rabu, 28 Agustus 2013 | 12.41

 

Laporan Tribun, Iman Suryanto

JAKARTA, TRIBUN – Menjelang pengoperasian sekaligus peresmian Kapal milik Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) yakni Kapal Negara (KN) Bintang Laut (Kamla 4801) dan KN Singa Luat (Kamla 4802) yang beberapa waktu selesai di bangun di galangan galangan kapal PT. Pelindo Marine Shipyard dan PT. Citra Shipyard, Kalakhar Bakorkamla Laksdya TNI Bambang Suwarto bersama rombongan melaksanakan uji coba (sea trial) dua kapal patroli beberapa waktu lalu di sekitar perairan Barelang, Batam, Kepulauan Riau.

Dari informasi yang dihimpun Tribun, Dua kapal tersebut, mulai melakukan sea trail dari Pelabuhan Tanjunguncang dan terbilang disengaja guna memeriksa kesiapan dan kelayakan dua  kapal patroli yang memiliki panjang 48 meter ini untuk di tempatkan menjaga perairan di laut Kepulauan Indonsia (ALKI) 1 yang ada di Satgas 1 Batam dan ALKI 2 yang ada di Satgas 2 Manado, khususnya melakuakn pengamanan laut Indonesia .

Selama dua jam lebih, kapal di coba dengan pengecekan performa mesin serta manufer dilaut, hingga sejumlah perlengkapan kapal seperi water canon dan lainnya.

Dalam kegiatan sea trial tersebut 4801 dan 4802 membawa rombongan Kalakhar Bakorkamla didampingi oleh Seslakhar Laksma Maritim Dr. Ir. Dicky R. Munaf, Kapus Ops Laksma Maritim Roedy Santoso dan Kapus Pusipjak Laksma Maritim Satria F. Maseo beserta pejabat eselon III di Bakorkamla. Kalakhar  beserta Kapus Siapjak berada di kapal 4801 dan Seslakhar beserta Kapus Ops berada di kapal 4802.

Sebagaimana diketahuui, Kapal Patroli Kamla  4801 dan Kapal Patroli Kamla 4802 adalah kapal yang memiliki Konstruksi  yang terbuat dari gabungan bahan baja dan aluminium alloy yang ada pada hull dan super struktur dengan rancang bangun futuristik. Kapal yang diawaki 25 anak buak kapal ini dapat melaju dengan kecepatan maksimum 25 knots. (isu)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Kamla Sea Trail Di Barelang

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/08/dua-kamla-sea-trail-di-barelang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Kamla Sea Trail Di Barelang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Kamla Sea Trail Di Barelang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger