Hardi Hood Ingin Anak Muda Rajin Baca

Written By Unknown on Rabu, 28 Agustus 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Hadi Maulana

BATAM, TRIBUN - Hardi Slamet Hood, Komisioner DPD RI asal Kepri menuturkan generasi muda Kepri masih kurang minat bacanya. Hal itulah yang menjadi kendala besar terciptanya generasi Kepri yang berkualitas.

"Saat ini generasi muda kita masih kurang minat bacanya, makanya terciptanya generasi muda berkualitas di Kepri masih sedikit terkendala," kata Hardi saat mengunjungi kantor Redaksi Tribun Batam di Jalan Kerapu, Batu Ampar, Batam, Senin (26/8/2013).

Tak hanya generasi muda, bahkan masih banyak juga terdapat sekumpulan masyarakat yang tidak melek media. "Hal inilah yang membuat sebagian sekumpulan masyarakat menjadi terlambat, karena kurangnya memanfaatkan media," kata Hardi.

"Sebab media adalah bagian penting dalam membangun kehidupan masyarakat, mengingat media dapat menjadi pencerah dan pendidikan, di samping fungsinya sebagai penyampai informasi," kata Hardi lagi.

Kerja kerja pendidikan kedepan tidak terlepas sumbangsih dari media. Maka dari itu, lanjut Hardi, siapapun dia pasti mengakui media menjadi sumbangsih besar bagi kehidupan mereka untuk mendapatkan informasi.

Hardi mengaku, untuk Tribun Batam sendiri memiliki karakteristik yang beda dengan yang lain. Seperti isu polemik hampir tidak ada di Tribun Batam.

Selain itu yang menjadi kesukaan Hardi terhadap Tribun, Tribun Batam memiliki ciri khas kenetralannya, sehingga membuat sejuk bagi pambaca, tidak memihak.

"Dan yang pasti tepat menjadi proses pembelajaran. Namun demikian saya tetap berpesan agar Tribun Batam bisa tetap seperti ini, tidak malah menjadi sumber informasi yang mampu menjadi provokator dalam hal negatif," harapnya.

Hardi Selamat Hood diterima langsung Wakil Pimpinan Redaksi (Wapimred) Tribun Batam, Ricard B Nainggolan dan Pimpinan Umum Tribun Batam, Hurip Yuli Edi di ruang rapat redaksi.

Ricard Nainggolan, Wapimred Tribun Batam menyebutkan Tribun Batam memang mengedepankan akurasi dalam penulisan, kemudian dengan bahasa bahasa dan penulisan bahasa yang nyaman dan pemahamannya gampang dan subjektif di masyarakat.

Selain itu Tribun Batam juga tetap mengedepankan independensi dalam memberikan kritik dan masukan kepada pembuat kebijakan atau kepada pemerintah.

Tetapi Tribun Batam juga kadang bisa menerima ketika kita memberikan masukan tentang beberapa hal.

"Tribun Batam mampu mengedepankan isu yang memang dibutuhkan masyarakat, tanpa tidak menyudutkan siapapun, sehingga peran media, khususnya Tribun Batam sebagai corong penataan dalam pemberitaan ini sangat besar," kata pria yang akrab disapa Opung ini.

Ricard juga mengaku sangat berbahagia sekali dengan kunjungan ini dan berharap kedepan, Tribun Batam bisa tetap menjadi "Spirit Baru Kepri" seperti slogannya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hardi Hood Ingin Anak Muda Rajin Baca

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/08/hardi-hood-ingin-anak-muda-rajin-baca.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hardi Hood Ingin Anak Muda Rajin Baca

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hardi Hood Ingin Anak Muda Rajin Baca

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger