Kuota Haji Provinsi Kepri Berkurang

Written By Unknown on Sabtu, 31 Agustus 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Aprizal

BATAM, TRIBUN - Kuota keberangkatan calon jamaah haji (CJH) Provinsi Kepri tahun 2013 berkurang. Hal ini terkait adanya pembatasan kuota penerbangan haji dunia yang disebabkan pelaksanaan renovasi Masjdil Haram, di Mekkah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Batam, H Handarlin H Umar menjelaskan, bila sebelumnya, Kepri mendapat kuota sebesar 992 jamaah untuk setiap tahunnya, untuk tahun ini berkurang menjadi 788 jamaah.

"Ada pengurangan kuota sebanyak 20 persen dan sesuai dengan surat dari Dirjen Kementerian Agama Nomor 433 ditetapkan kloter keberangkatan embarkasi Batam berkurang menjadi 18 kloter dari sebelumnya 23 kloter," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Batam, H Handarlin H Umar, Kamis (29/8/2013).

Handarlin mengatakan tahun ini jumlah jamaah haji asal Batam sebanyak 282 orang, Tanjungpinang 207 orang, Tanjung Balai Karimun sebanyak 103 orang, Natuna 42 orang, Anambas 12 orang, Lingga 55 orang dan Bintan 77 orang.

"Jadi yang berangkat hanya 778 orang saja karena ada yang meninggal dunia dan mengundurkan diri dengan alasan sakit," kata Handarlin lagi.

Untuk keberangkatan kloter pertama berasal dari Kepri dengan jumlah 450 jamaah terdiri dari jamaah asal Batam, Natuna, Anambas, Lingga dan Bintan.

Rencananya seluruh jamaah akan masuk asrama haji sehari sebelum jadwal keberangkatan atau pada tanggal 9 September 2013 mendatang.

Sementara jamaah Kepri lainnya akan diberangkatkan pada kloter ketujuh terdiri dari 103 jamaah asal Tanjung Balai Karimun dan 207 jamaah asal Tanjung Pinang serta 33 jamaah asal Batam dengan total 333 jamaah.

Untuk memenuhi kapasitas seat pada setiap penerbangan sebanyak 450 seat, maka sisanaya akan diisi dengan jamaah haji asal Riau.

Sementara itu, jamaah haji pada kloter pertama akan dipimpin oleh ketua kloter Drs. Juremi dengan pembimbing ibadah Drs H Edy Batara.

Sedangkan untuk jamaah haji asal Kepri yang berangkat pada kloter ketujuh akan didampingi oleh ketua kloter Suparno SAg dan Drs H Marwin selaku pembimbing ibadah.

Jadwal keberangkatan jamaah haji embarkasi Batam dijadwalkan sejak tanggal 10 September hingga 26 September 2013 mendatang.

Bila kloter pertama akan memberangkatkan jamaah haji asal Kepri, maka pada kloter kedua hingga kelima dijadwalkan akan memberangkatkan jamaah haji asal Provinsi Jambi.

Sedangkan untuk kloter keenam hingga ketiga belas, akan memberangkatkan jamaah haji asal Riau, lalu sisanya akan jamaah haji asal Provinsi Kalimantan Barat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kuota Haji Provinsi Kepri Berkurang

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/08/kuota-haji-provinsi-kepri-berkurang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kuota Haji Provinsi Kepri Berkurang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kuota Haji Provinsi Kepri Berkurang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger