Mesir Pertama Kali Akui Indonesia Merdeka

Written By Unknown on Sabtu, 17 Agustus 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Muhamad Munirul Ikhwan

TANJUNGPINANG, TRIBUN - Puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas di Simpang Pamedan, Tanjungpinang, bersama-sama membunyikan klakson kendaraannya, Jumat (16/8/2013).

Kali ini bukan karena macet namun hal ini dilakukan karena mereka peduli terhadap warga muslim di Mesir.

"Ayo bunyikan klakson anda sebagai bentuk dukungan kepada muslim Mesir," teriak Yusup selaku orator aksi yang disambut dengan bunyi klakson oleh puluhan kendaraan, Jumat (16/8/2013).

Selain menyerukan untuk membunyikan klakson, belasan masa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) tersebut juga membagi-bagikan ribuan lembar brosur kepada pengguna jalan.

"Masyarakat perlu tahu bahwa Mesirlah yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia. Oleh karenanya menjelang peringatan hari kemerdekaan Indonesia kita imbau masyarakat agar Indonesia mendukung perjuangan muslim Mesir untuk kembali mendapatkan pemimpin pilihannya," ujar Yusuf.

Sementara itu sejumlah anggota kepolisian terlihat mengawal ketat berjalannya aksi damai tersebut. Mereka terlihat berdiri disamping pos kepolisian pamedan seraya menyaksikan jalannya aksi.

Aksi seribu klakson dukungan untuk warga Mesir tersebut di lakukan di Bundaran Lampu Merah Pamedan sekitar pukul 16.00 1WIB. Sebelumnya masa berkumpul di taman Pamedan Ahmad Yani. Disana mereka terlihat berdoa untuk Mesir sebelum menggelar aksi.

"Mesir itu Kartu As. Jadi Amerika dan Israel pasti akan terus menggagalkan perjuangan rakyat Mesir untuk memiliki pemimpin dari Ikhwanul Muslimin," jelasnya berapi-api.

Selain menghimbau pengendara untuk membunyikan klakson dari toa, masa yang terdiri dari mahasiswa perempuan dan laki-laki itu juga memampang poster bertuliskan "Klakson jika anda cinta muslim Mesir".

Namun aksi yang digelar belasan mahasiswa KAMMI ini tidak menumbulkan kemacatan. Massa pun membubarkan diri setelah satu jam mengelar aksi damai tersebut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mesir Pertama Kali Akui Indonesia Merdeka

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/08/mesir-pertama-kali-akui-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mesir Pertama Kali Akui Indonesia Merdeka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mesir Pertama Kali Akui Indonesia Merdeka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger